fbpx
No menu items!

Vaksinasi Lansia Makassar Belum Capai Target, Danny: Tekanan Darahnya Tinggi

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) di Kota Makassar baru mencapai 46 persen.

Masih tersisa 16 persen sasaran vaksin yang harus dirampungkan untuk mencapai target yaitu 60 persen.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengungkapkan bahwa kondisi tekanan darah para lansia menjadi kendala utama dalam melakukan vaksinasi.

“Setiap mau dilakukan vaksin tekanan darahnya pasti tinggi. Makanya kita minta kepada anak-anaknya untuk jaga makanannya sebelum dilakukan vaksin,” kata Danny Pomanto di kantor walikota Makassar, Senin (10/1/2020).

Sementara itu, Kota Makassar belum bisa melakukan vaksinasi anak, karena capaian vaksinasi lansia merupakan salah satu syarat.

“Intinya untuk vaksin anak-anak kan kalau sudah capai target vaksinasi Lansia baru kita bisa vaksin anak-anak. Nah yang kita kejar ini capai target vaksin lansia,” lanjut Danny.

Lanjut Danny, selain target vaksinasi lansia, Pemkot Makassar juga mengejar target vaksinasi penuh 100 persen dari sasaran vaksin.

Guna menggenjot capaian vaksinasi umum untuk dosis lengkap, Pemkot Makassar rencananya akan kembali menggelar vaksinasi massa.

“Ada rencana vaksin massal untuk mencapai 100 persen itu, kemarin kita tidak capai 90 persen maka tahun ini harus sudah 100 persen,” tutupnya.

Diketahui, pemerintah pusat menargetkan setiap pemerintah daerah untuk merampungkan vaksinasi dosis lengkap 100 persen hingga akhir Maret mendatang.

Baca berikutnya: Makassar Satu-satunya Daerah di Sulsel Bisa Lakukan Vaksinasi Booster

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait