No menu items!

Wagub Sulsel Harap Olahraga Airsoft Ada di Tempat Wisata

Layar.news, Gowa – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka Parangloe Operation Airsofter Indonesia di Lapangan Bonto Tangnga, Gowa, Minggu (4/10)2020.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Federasi Airsoft Indonesia Sulsel, dalam rangka menyambut 75 Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020.

Andi Sudirman Sulaiman mengaku senang dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan alam dan menembak ini.

“Saya apresiasi atas kegiatan ini, bagus sekali. Kami harap (olahraga) Airsoft bisa masuk di tempat-tempat wisata,” ucapnya.

Baca Juga:

“Fun and game hadir dalam kegiatan Air Softgun Parangloe Operation. Kegiatan seperti ini bisa dipadukan sebagai atraksi wisata berbasis panorama alam,” lanjutnya.

Usai membuka kegiatan, Wagub Sulsel bagi-bagi hadiah dengan para peserta yang bisa tepat sasaran. Bahkan salah satu yang mendapat hadiah merupakan anak-anak yang bisa tepat sasaran beberapa kali.

Ketua Federasi Airsoft Indonesia Sulsel, Sahid Umar mengatakan, olahraga ini ada yang sifatnya rekreasi dan adapula prestasi.

Ia mengungkapkan jika sudah 70 persen anggota dari Federasi Airsoft Indonesia di Sulsel telah resmi teregistrasi di Kepolisian.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang hadir. Semoga bisa menjadi penambah kepedulian terhadap olahraga penembak, Airsoft di Sulsel,” ujarnya.

Camat Parangloe, Mappatangka menyampaikan, kegiatan Airsoft ini telah dua kali dilaksanakan di Parangloe.

Ia pun berharap, Pemerintah memperhatikan di Kecamatan Parangloe.