Minggu, Januari 17, 2021
No menu items!

Wagub Sulsel Minta Pemuda Turut Bangun Bangsa

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Puncak acara Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020, tingkat nasional diselenggarakan secara virtual. Hadir dalam kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan seluruh Kepala Daerah Se Indonesia, Rabu (28/10/2020).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, nampak didampingi Sekretaris Provinsi, Abdul Hayat Gani, dan jajaran Forkopimda Sulsel.

Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo mengenang pemuda pada 92 tahun lalu. Para pemuda melupakan semua perbedaan dan berkomitmen untuk bersatu.

“Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya mengenyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu, Indonesia,” kata Joko Widodo.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menilai, semangat ikrar itu masih bergema hingga saat ini. Menurutnya, semangat dan tekad para pemuda tetap menyala-nyala dalam menghadapi masa sulit.

Baca Juga:

“Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ujarnya.

Diketahui, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini diwarnai dengan pandemi Covid-19. Serta berdampak pada seluruh kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta pemuda untuk turut membangun Sulawesi Selatan.

“Pemuda adalah generasi muda yang mempunyai semangat dan kerja keras yang tinggi,” katanya.

Dia menambahkan, dengan kehadiran pemuda bukan sekadar membangun Sulsel, tetapi juga membangun Bangsa Indonesia.

“Seperti kata Presiden Indonesia yang pertama, Soekarno, dengan 10 pemuda dirinya bisa menaklukkan dunia,” kata Andi Sudirman.

Ia menambahkan, aset terbesar Indonesia ini karena memiliki pemuda dengan populasi besar. Ia yakin, pemuda ini akan membuktikan bagaimana mereka terdepan membangun bangsa ini.

Layar Terkini

PLN Pasang Telepon Satelit Pasca Gempa Sulbar

PLN melakukan pemulihan listrik terdampak bencana pasca gempa yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Berita Terkait