Selasa, Januari 26, 2021

Wali Kota Apresiasi DPRD Makassar Tetapkan Perda Pemukiman Kumuh

Layar Tips

Ini Tips Terhindar Kanker Prostat, Salah Satunya Bercinta

Kanker prostat menjadi salah satu masalah kesehatan yang mengancam pria. Gejalanya seperti rasa nyeri saat buang air kecil.

Hati-hati, Ini Dampak Buruk Minum Air Es

Sering minum air es atau minuman dingin salah satunya dapat membuat perut buncit loh!

Ini Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Juga Dampak Negatifnya

Layar.news - Mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan rutin sebagian orang.Minum kopi dipilih karena cita rasanya...

Layar.news, Makassar – Ranperda Pencegahan Peningkatan Kualitas terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh resmi menjadi Perda Kota Makassar.

Hal itu ditetapkan seletah sembilan Fraksi DPR Kota Makasssar menyetujui ranperda tersebut saat Rapat Paripura di Kantor DPRD Makassar, Rabu (30/9/2020).

Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengapresiasi anggota DPRD Makassar atas inisianya menghadirkan Perda tersebut.

Menurutnya, Perda ini menjadi instrumen mendorong pembangunan pemukiman dengan mendukung konsep tata ruang dengan pengembangan daerah perkotaan serta peningkatan kualitas perumahan dan pemukiman kumuh di Kota Makassar.

“Pada seluruh jajaran eksekutif, saya tegaskan untuk senantiasa memperhatikan berbagai hal dalam Perda ini untuk ditindaklanjuti sebagai mana mestinya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rudy dalam sambutannya.

Baca Juga:

Sementara Juru Bicara Fraksi Gerinda Budi Hastuti mengatakan, Perda ini menjadi landasan pemerintah daerah mencegah tumbuh dan berkembangnya perumahan kumuh dan pemukiman kumuh baru dalam mempertahankan pemukiman yang telah dibangun.

Agar tetap menjaga serta meningkatkan kualitas pemukiman kumuh dalam mewujudkan perumahan dan kawasan yang layak huni.

“Di tengah pembangunan Kota Makassar yang begitu pesat, Perda ini diharapkan mampu memberikan rasa keadilan, kelestarian lingkungan, serta kenyamanan kepada warga. Kami harap Perda ini berdampak langsung dari peningkatan kualitas hidup masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Pemprov Sulsel Teken MoU SPAM Regional Mamminasata

Pemprov Sulsel tandatangani kesepakatan terkait Sistem Penyediaan Air Minum di kawasan Maminasata.

Layar Populer

Layar Terkait