fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wali Kota Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb terus bergerak memberi respon antisipatif untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kota Makassar.

Usai menghentikan sementara kegiatan sekolah, Iqbal kemudian menerbitkan Surat Keputusan Walikota Makassar terkait membentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (17/3) 2020.

Tim ini di ketua Sekertaris Kota Makassar, Muhammad Ansar yang didukung oleh sejumlah elemen seperti Public Safety Centre 119, PMI , IDI, PPNI, Persakmi, Forum CSR, Ormas, UNICEF, swasta, serta seluruh jajaran di lingkup Pemkot Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Jelang Debat Publik, Ini Pesan Pengamat untuk Para Kandidat

Iqbal mengatakan Pemkot Makassar merespon perintah Presiden Jokowi untuk membentuk gugus tugas percepatan pencegahan Virus Covid 19 di daerah.

Sejumlah pihak juga turut bekerjasama dalam upaya pencegahan virus tersebut, diantaranya PMI, IDI, dan UNICEF.

“Makanya hari ini kita langsung berkumpul sekaligus menggelar rapat perdana untuk menyusun langkah-langkah strategis yang dilakukan,” ujar Iqbal.

ADVERTISEMENT

Gugus tugas ini bekerja menciptakan percepatan penanganan dengan mengambil langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, sinergi dan kesiapsiagaan kedaruratan kesehatan terhadap ancaman penyebaran Virus Covid 19.

Baca juga:  Sudah Menikah tapi Belum Punya Surat Nikah, Bisa Ikut Nikah Massal

Sementara itu, Sekkot Makassar, Ansar yang juga merupakan Ketua gugus tugas menjelaskan bahwa pihaknya akan massif melakukan pertemuan secara online untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Tim sudah terbentuk, selanjutnya dalam waktu cepat kita langsung bekerja sesuai dengan bagian tugas masing-masing,” kata Ansar.

ADVERTISEMENT

Usai melakukan pertemuan dengan seluruh tim Gugus Tugas, ditempat berbeda, Iqbal selanjutnya menggelar rapat koordinasi terbatas dengan seluruh pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Makassar.

Baca juga:  Miliki Fasilitas Memadai, Uji Kompetensi Kesehatan Digelar di PNUP

Hadir diantaranya Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan, Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto SE, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Makassar.

Pertemuan itu membahas situasi terkini di Makassar termasuk membangun beberapa pola kordinasi dalam menciptakan Makassar agar tetap tenang dan memastikan segala kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi.(rls)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT