fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wali Kota Danny Pomanto Sampaikan Ranperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan penjelasan terhadap Ranperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2024 di Ruang Banggar DPRD Makassar, Minggu, (26/11/2023).

Dalam penjelasannya Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan Rancangan Anggaran Belanja Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 5,7 triliun. Jika dibandingkan 2023 ditetapkan sebesar Rp 5,64 triliun mengalami kenaikan sebesar 2,4 persen.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp11 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung Selayar Tahap II

Sementara, Rancangan Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2024 Rp 5,1 triliun lebih dibandingkan dengan pendapatan daerah 2023 sebesar Rp 4,6 triliun lebih; naik 7,15 persen.

ADVERTISEMENT

Ia melanjutkan anggaran sudah disusun secara bijaksana dengan mempertimbangkan skala prioritas agar dilaksanakan secara optimal, tepat sasaran efektif dan efisien.

Pun dengan besaran APBD itu pihaknya juga fokus pada infrastruktur fisik seperti Makassar Government Center (MGC), Makassar Core City Arena (Macca), hingga revitalisasi Kantor Balai Kota serta fokus penanganan stunting.

Baca juga:  Perdana, Shelter Warga bersama Wawali Kota Makassar Sampaikan Layanan Konsultasi Gratis di Lorong Wisata

“Akhirnya saya sampaikan bahwa Ranperda Tentang APBD tahun anggaran 2024 ini semoga dapat mengakomodir semua meski di tengah keterbatasan kemampuan yang dimiliki,” ungkap Danny Pomanto.

ADVERTISEMENT

Namun dirinya yakin bahwa dalam proses dan dinamika pembahasan sejauh ini, hal itu merupakan wujud nyata, perhatian dan dedikasi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT