fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wali Kota Makassar dan Kapolda Sulsel Luncurkan Road Show Vaksinasi Anak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, me-launching program Road Show Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun di SD Kristen Hati Kudus dan SD Santo Yosep, Kamis (3/2/2022).

Danny mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan program nasional pemerintah dan sudah menjadi bahagian perlindungan bagi anak-anak terhadap virus Corona.

Terutama vaksinasi juga menjadi upaya perlindungan bagi anak-anak dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah ancaman Covid-19.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Apresiasi Dukungan DPRD Makassar Tehadap RIPPAR

“Sudah ada 30.129 yang sudah di vaksin, tidak termasuk hari ini. Insya Allah kami akan teruskan, karena PTM di Makassar sudah berjalan 100 persen,” ucap Danny.

Danny menambahkan dalam menggenjot palaksanaan vaksinasi di Kota Makassar, Pemerintah juga mendapat bantuan dan dukungan dari Polda Sulsel. Baik bantuan vaksinator dan dukungan motivasi.

Baca juga:  Pemkot Makassar Beli Motor Sampah Listrik Hingga Pasang Solar Panel di 250 Sekolah

“Insya Allah hari ini ada 600 (anak yang divaksin-red) di tempat ini saja, dan ada 10 tempat, kemudian Kamis ini, serentak di seluruh sekolah-sekolah,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengajak masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan memperketat 3T menghadapi gelombang ke tiga penyebaran Covid 19, utamanya Omicron.

“Kata kuncinya adalah menerapkan Prokes dengan cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan dan mobilitas tinggi,” ujarnya.

Baca juga:  Satgas Tallo Bersama Pandawara Group Bersihkan Sampah di Kampung Nelayan

Kapolda berharap akselerasi percepatan vaksinasi terus dioptimalkan semaksimal mungkin terhadap anak-anak hingga lansia.

ADVERTISEMENT

“Kalau masyarakat sudah vaksin kekebalan tubuh kita akan kuat, dosis pertama 10 sampai 20 persen dan dosis kedua mencapai 70 persen lebih. Booster akan menambah lagi anti bodi kita,” terangnya.

Baca berikutnya: Cakupan Vaksinasi Anak di Makassar Lamban, Dewan: Kuncinya Edukasi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT