fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wali Kota Makassar Matangkan Skenario Penyambutan Presiden Jokowi di Acara Rakernas Apeksi XVI

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI yang dipusatkan di Upperhills Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, pada 10-14 Juli mendatang.

Menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto giat melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh OPD di Amirullah DP Hall. Seperti yang dilakukan pada Jumat (30/06/2023) malam.

Rapat koordinasi tersebut membahas persiapan Rakernas Apeksi XVI dan skenario penyambutan kedatangan Presiden RI Jokowi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bunda PAUD Makassar Target Bangun Lima PAUD Percontohan Gratis di 2024

“Kemungkinan Pak Presiden Jokowi datang itu besar sekali sehingga skenario kegiatan ini dibuka oleh pak presiden harus dimatangkan,” kata Danny Pomanto.

Tidak hanya datang dan membuka kegiatan, Danny Pomanto menginginkan agar Rakernas Apeksi XVI ini menjadi istimewa dan moment farewell Presiden Jokowi.

Terlebih Rakernas Apeksi XVI merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Jokowi dan juga kegiatan terakhir pengurus Apeksi di masa kepemimpinan Bima Arya sebagai ketua.

ADVERTISEMENT

“Kalau beliau datang agenda besar kita harus ada moment terima kasih kota untuk Presiden Jokowi,” tuturnya.

Baca juga:  Dana Tranfer Pusat Kota Makassar Naik Rp 153 Miliar Untuk Anggaran 2023

Danny juga menginstruksikan seluruh OPD untuk bekerja maksimal menyukseskan kegiatan ini. Apalagi Rakernas APEKSI menjadi agenda terakhir event nasional yang digelar di Kota Makassar.

“Ini gengsi dan legacy-nya kita. Kita sudah berhasil OTDA dan MNEK. Jadi kita tidak boleh menganggap enteng APEKSI. Jadilah tuan rumah yang terbaik,” ucap Danny Pomanto.

ADVERTISEMENT

Sementara, Kepala Bagian Kerja Sama Zulfitra Dianta mengatakan sejauh ini Presiden Jokowi dan sejumlah menteri terkonfirmasi akan hadir.

Baca juga:  Pj Gubernur Sulsel Puji Wali Kota Makassar Atasi Inflasi Pasca Pemilu

“Sampai saat ini terjadwal pak presiden akan menghadiri dan batik yang akan dikenakan beliau pada saat pembukaan sudah diterima Sekretaris Kabinet,” ucap Zulfitra Dianta.

Diketahui, Rakernas Apeksi XVI yang digelar di Kota Makassar pada 10-14 Juli dirangkaikan dengan beberapa kegiatan. Seperti, Youth City Changers (YCC), Makassar Investment Forum (MIF), Indonesia City Expo, Gala Dinner, City Tour and Kuliner, Ladies Program, Karnaval dan Pawai Budaya, dan Afternoon Tea di atas Kapal Pinisi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT