fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wali Kota Makassar Minta ke Pj Gubernur, Aset TPI Paotere Dikembalikan ke Pemkot

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta agar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere Makassar diserahkan kembali ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pasalnya, TPI Paotere merupakan aset pemerintah kota yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) pada 2019 lalu.

Permintaan itu dilontarkan usai mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin meninjau TPI Paotere di Jalan Sabutung, Senin (16/10/2023).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  UPT KKP di Sulsel Terbentuk, Apa Saja Tugasnya?

Selain berdiskusi dengan nelayan perihal harga ikan, Danny Pomanto dan PJ Gubernur Bahtiar juga mengecek sarana dan prasarana yang ada TPI Paotere Makassar.

Danny mengaku prihatin dengan kondisi TPI Paotere yang dinilainya cukup memprihatinkan. Sarana dan prasarana sangat tidak memadai sehingga butuh pembenahan.

“Ini saya sudah sampaikan tadi kalau ini (Paotere) sudah diambilalih dan diterlantarkan. Sehingga tadi pak Pj Gubernur memerintahkan kembalikan!,” kata Danny Pomanto.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Mendagri Apresiasi Danny Pomanto, Nilai Mampu Kendalikan Inflasi

Katanya, Pj Gubernur Bahtiar juga memerintahkan dirinya untuk segera mengalokasikan anggaran pembenahan TPI Paotere di APBD 2024.

“Itu perintah beliau dan saya sudah koordinasi dengan Inspektorat, BPKAD, Bappeda untuk urus itu. Termasuk juga untuk proses pengambilalihan kembali TPI Paotere,” ujarnya.

Dalam tinjauannya, Danny juga didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Evy Aprialti, Kepala Kesbangpol Zainal Ibrahim, Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkot Makassar Ambil Alih Pengelolaan Pasar Butung

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT