fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wanita Hamil dan Menyusui Wajib Tahu, Begini Panduan Membayar Fidyah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam. Di bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Namun, bagi mereka yang tidak mampu melaksanakan puasa karena alasan tertentu, Islam menyediakan solusi dengan membayar fidyah.

Fidyah adalah kewajiban mengganti puasa dengan cara memberi makan orang miskin. Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, telah merilis bagaimana kadar pembayaran Fidyah, dan penjelasannya. Maklumat itu tertuang dalam bayan (penjelasan) dengan nomor: Bayan-01/DP-P.XXI/III/2024, tentang Kadar Pembayaran Fidyah.

Baca juga:  Pesona Makkah di Masjid Ka’bah Alfatih Al Anshar Makassar

Dalam penjelasan itu dikatakan, setelah memperhatikan pertanyaan dari masyarakat terkait besaran Fidyah (denda) bagi kaum muslimin yang tidak lagi mempunyai qudrah (kemampuan) untuk melaksanakan kewajiban puasa karena tua, sakit menahun yang tidak ada harapan untuk sembuh, serta wanita hamil dan menyusui. 

ADVERTISEMENT

Maka dipandang perlu untuk menerbitkan penjelasan terkait hal tersebut di atas. Penjelasan tentang tata cara pembayaran Fidyah ini dapat dilihat atau didownload langsung melalui laman resmi MUI Sulsel, lewat link ini: https://muisulsel.or.id/wp-content/uploads/2024/04/01.-BAYAN-FIDYAH-2024.pdf

Baca juga:  Jalankan Ramadhan, Polres Pangkep Bagi Paket Sembako ke Warga

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT