fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wanita Lebih Mudah “Move On” Saat Putus Cinta

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Saat hubungan asmara kandas, berusaha “Move On” adalah hal yang pertama akan dilakukan agar tidak terbayang-bayang akan masa lalu.

Ternyata, saat hubungan berakhir, wanita lebih cepat “Move On” dibanding pria. Kok Bisa?

Melansir Kompas.com, sebuah studi di Kanada menemukan bahwa wanita memiliki kemampuan untuk memaafkan dan melupakan lebih baik ketimbang pria.

ADVERTISEMENT

Studi yang diproduksi oleh University of Waterloo di Ontario, Kanada, ini menyimpulkan bahwa wanita tidak merasa keberatan untuk mengucapkan “Maaf” ketika mereka berbuat salah.

Baca juga:  Nih Cara Agar Aglonema Milikmu Rimbun dan Sehat

Selain itu, wanita juga lebih baik dalam melupakan dan memaafkan masa lalu yang mengecewakan hati mereka. Kemampuan itu sedikit terlihat pada kaum pria.

“Penelitian kami menemukan bahwa pria juga tidak keberatan mengucapkan maaf, tetapi mereka membutuhkan waktu lama untuk akhirnya benar-benar memaafkan,” ujar Karina Schumann, salah satu peneliti.

ADVERTISEMENT

Penelitian ini mendokumentasikan eksperimen terhadap 33 mahasiswa berusia 18 hingga 44 tahun selama 12 hari.

Baca juga:  Sulap Kulit Pisang Jadi Pupuk Organik, Begini Caranya

Seluruh responden diminta untuk mencatat kata dan permintaan maaf dalam sehari. Selain itu, mereka juga harus mencatat mengenai berapa kali orang lain melakukan kesalahan pada mereka.

Hasil studi mengemukakan informasi bahwa wanita lebih mudah memaafkan dan melupakan daripada pria. Hal ini terjadi pada semua unsur kehidupan, mulai dari hubungan, pekerjaan, dan keluarga.

ADVERTISEMENT

Kemampuan wanita lainnya, menurut hasil penelitian, mau memaklumi dan memaafkan orang lain yang berperilaku menyinggung mereka. Hal itu tidak terlihat pada responden pria selama masa eksperimen berlangsung.

Baca juga:  Hasil Studi: Resolusi Tahun Baru yang Realistis Penting bagi Kesehatan Mental

Hasilnya, wanita lebih sering meminta maaf ketimbang pria. Selain itu, responden wanita juga mengaku bahwa sekelilingnya sering melakukan hal yang menyinggung mereka. Sebaliknya, pria mengatakan bahwa perilaku dan perkataan yang menurut wanita ofensif, mereka merasa tidak tersinggung sama sekali.

Baca berikutnya: Agar Langgeng, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Menjalani LDR

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID Dugaan Pelanggaran PKPI 

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel terus bergerak memproses dugaan pelanggaran aturan seleksi Calon Anggota KPID yang dilaksanakan Komisi A dengan memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT