fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Warga Bantaran Latimojong Luwu Sudah Dievakuasi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Tim SAR gabungan telah mengevakuasi warga desa di bantaran Latimojong, Kabupaten Luwu. Mereka dievakuasi ke lokasi yang dianggap aman pada hari keenam pencarian, Rabu, 8 Mei 2024.

“Saat ini 10 warga Desa Tibussan tersebut telah dipindahkan ke tempat yang lebih aman,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis, 9 Mei 2024.

Baca juga:  Hal Ini yang Buat Prabowo Cemas Jelang Debat Capres Besok

Mereka kata Mexianus, dievakuasi karena dikhawatirkan, desa yang ditempati saat ini berada dekat dengan Sungai Latimojong yang sewaktu-waktu bisa meluap kembali. Apalagi bila hujan lebat mengguyur kembali daerah setempat. 

ADVERTISEMENT

“Tim SAR gabungan saling bahu membahu untuk mengevakuasi warga dari Desa Tibussan, yang sebelumnya sempat terisolir dikarenakan banjir yang melanda Sungai Latimojong dan sekarang telah berada di Posko Utama,” kata Mexianus.

Baca juga:  Buka STQH XXIX 2023, Ini Harapan Bupati Pangkep

Mexianus menambahkan mereka dipindahkan karena dikhawatirkan mulai kekurangan kesediaan bahan pangan dan menghindari bahaya meluapnya air sungai Latimojong lagi.

Warga yang telah dievakuasi di daerah Tibussan, yaitu : Haikal (18), Adit (17), Ridwan (20), Aan (18), Waibi (23), Zulham (16), Musaddiq (17), Ilham (16), Putra (15), dan Iksandi (23).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Afdalyana Rachman: Tagline ‘Makassar Apa Kabar?’ Bisa Buat Perempuan Terkesimah

Afdalyana Rachman: Tagline ‘Makassar Apa Kabar?’ bakal calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid bisa buat perempuan terkesimah.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT