fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Warga Binaan Lapas Narkotika Gowa Diperkenalkan Kamar Detoks, Apa Itu?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Gowa – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diperkenalkan, fasilitas internal tambahan. Sarana tersebut adalah Kamar Detoks yang diperuntukan ke warga binaan lapas.

“Adapun terkait pengenalan kamar detoks warga binaan untuk kamar rehabilitasi pemasyarakatan yang akan dijalani selama 2 bulan,” kata Konselor Lapas, Andi Mappaewa bersama Kasi Kamtib, Sudirman Asiz dan Kepala KPLP, Darman Syah dilansir dari akun resmi Instagram LPN Sungguminasa, Sabtu, 27 Januari 2024.

Baca juga:  Cara Warga Binaan Lapas Narkotika Gowa Cegah Sakit Kondisi Cuaca Ekstrem

Pengenalan ini merupakan bagian dari sosialisasi program rehabilitasi bagi seluruh warga binaan. “Dengan beberapa kriteria yaitu Mapenaling baru dan WBP yang melakukan banyak pelanggaran selama menjalani program rehab,” lanjut LPN.

ADVERTISEMENT

Dengan adanya kamar detoks sebagai bagian dari rehabilitasi medis pada penyalahguna narkotika diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan program rehabilitasi pada Lapas Narkotika Sungguminasa. “Yang selama ini berfokus pada rehabilitasi sosial Therapeutic Community,” tulisnya lagi.

Baca juga:  Dituduh Biang Kerok Ledakan Rudal di Polanda, Ukraina Minta Akses Lokasi Ledakan

Diketahui, Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif, sebelumnya melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) Tahun 2024. Ini dirangkaikan dengan syukuran Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74. Penandatanganan ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan 34 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT