fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Warga Mesir Jualan Kebab di Pasar Ramadan Gowa Diamankan, Ini Pelanggarannya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Petugas Kantor Imigrasi Makassar merilis hasil pengamanan seorang warga negara asal Mesir bernama Mustofa Abdellatief. Yang bersangkutan diamankan setelah petugas Imigrasi menerima informasi dari masyarakat terkait aktivitasnya di pusat keramaian. 

“25 Maret 2024, berdasarkan informasi masyarakat, ditemukan. Diduga telah melakukan penyalahgunaan izin tinggal, yaitu melakukan pekerjaan sebagai juru masak kebab,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Makassar, Agus Winarto dalam konferensi pers yang dilansir dari akun resmi Instagram Kanim Makassar, Kamis, 4 April 2024.

Baca juga:  Partai Hanura Resmi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Mustofa disebut berjualan kebab di Pasar Ramadan, Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa. Berdasarkan hal tersebut petugas dari Intelijen dan Penindakan Keimigrasian melakukan tindakan dan mengamankan dokumen keimigrasian milik yang bersangkutan dan membawanya ke kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Makassar untuk diperiksa lebih lanjut oleh petugas. 

ADVERTISEMENT

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, diperoleh keterangan bahwa yang bersangkutan adalah merupakan pemegang Izin Tinggal Terbatas Indeks 314 sebagai investor sehingga YBS patut diduga melanggar Pasal 122 huruf a Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian,” tegasnya.

Baca juga:  3 Hari Pencarian, Jasad Nelayan Jatuh dari Perahu di Sungai Walanae Bone Ditemukan

“Setiap orang asing yang dengan sengaja menyalahgunakan atau melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan maksud dan tujuan pemberian izin tinggal yang diberikan kepadanya. Dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan pidana denda paling paling banyak Rp500.000.000,” bunyi pasal tersebut.

Lebih lanjut kata Agus Winarto, saat ini yang bersangkutan masih diamankan dan ditahan di kantornya sembari melakukan pemeriksaan lanjutan. “Kantor Imigrasi kelas I TPI Makassar akan melakukan “Pro Justicia” terkait dugaan pelanggaran Keimigrasian yang dilakukan yang bersangkutan.”

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT