Selasa, Januari 26, 2021

Warkop, Rumah Makan, Mal Boleh Buka Sampai Jam 10, Tapi!

Layar Tips

Cara Facial Wajah Aman dan Mudah di Rumah

Nah, mumpung libur akhir pekan, yuk perawatan wajah sendiri di rumah

Ini Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Juga Dampak Negatifnya

Layar.news - Mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan rutin sebagian orang.Minum kopi dipilih karena cita rasanya...

Hati-hati, Ini Dampak Buruk Minum Air Es

Sering minum air es atau minuman dingin salah satunya dapat membuat perut buncit loh!

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemkot Makassar kembali mengeluarkan kebijakan terkait pembatasan jam operasional.

Jika sebelumnya jam operasional ditetapkan hingga pukul 19:00 Wita, kini sejumlah fasilitas umum dan tempat usaha seperti mal, cafe, warkop, restoran, rumah makan, dan game center boleh buka hingga pukul 22:00 Wita.

Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangangi Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Berlaku mulai tanggal 12 hingga 26 Januari 2021.

Perubahan jam operasional tidak berarti melonggarkan penerapan disiplin. Tetapi justru dalam surat edaran ini mempertegas kewajiban pelaku usaha untuk melaksanakan protokol kesehatan kepada para pelanggan atau pengunjung.

Para camat dan lurah juga diminta untuk memperketat protokol kesehatan dan melakukan pemetaan terhadap titik-titik potensi keramaian di wilayah masing-masing.

Baca Juga:

Selanjutnya, Satgas Covid-19 melakukan pemantauan terhadap penerapan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan. Pelanggar surat edaran akan diberi sanksi administrasi maupun pidana.

Surat edaran pembatasan jam operasional yang ditandatangangi Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Berlaku mulai tanggal 12 hingga 26 Januari 2021.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Makassar, Ahmad Namsum mengatakan, surat edaran yang baru dikeluarkan ini melanjutkan surat edaran yang berakhir 11 Januari.

“Surat edaran kemarin berakhir sampai malam ini, jadi besok ada lagi surat edaran sampai tanggal 26 dan akan dievaluasi secara bertahap,” ujarnya saat dihubungi Layar.news, Senin (11/1/2021).

Untuk penegakan surat edaran, Namsum mengungkapkan, tetap melibatkan aparat Kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Ia menambahkan, pemberlakuan surat edaran atas instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian dalam upaya pengendalian penyebaran corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Pemprov Sulsel Teken MoU SPAM Regional Mamminasata

Pemprov Sulsel tandatangani kesepakatan terkait Sistem Penyediaan Air Minum di kawasan Maminasata.

Layar Populer

Layar Terkait