fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Waspada Angin Kencang di Makassar, Mencemaskan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Angin kencang dilaporkan terjadi di sejumlah wilayah di Kota Makassar hingga sebagian wilayah Kabupaten Gowa dan Maros, Rabu, 13 Maret 2024, dini hari. Peristiwa ini membuat cemas masyarakat yang wilayahnya dilanda. 

Salah satunya warga di Jalan Letjen Mappaodang, Kecamatan Tamalate, Makassar. “Baa kencang sekali angin di sini, kayak mau na bawa terbang semua apa-apa, atap rumah lebih-lebih,” kata Risna, warga setempat, saat dikonfirmasi LAYAR NEWS, Rabu dini hari.

Baca juga:  1 Warga Tewas Tertimpa Material Bangunan Saat Angin Kencang

Peristiwa angin kencang ini juga sempat dilaporkan merusak beberapa atap warga di Kota Makassar. Angin juga disertai hujan dengan intensitas ringan. Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar juga telah memantau laporan angin kencang.

ADVERTISEMENT

“Untuk analisis awal, angin kencang terjadi karena di wilayah daratan sudah turun hujan (Gowa bagian tengah), sehingga menyebabkan gradien tekanan antara laut dengan daratan yang tiba-tiba turun, sehingga angin menjadi kencang,” jelas Prakirawan BMKG Makassar, Dwi Lestari Sanur dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis. 

Baca juga:  Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Pegunungan Arfak

Otoritas ini juga sedang mengumpulkan informasi pasti mengenai kecepatan angin yang banyak dilaporkan warga karena wilayahnya terdampak. “Untuk informasi kecepatan anginnya sementara kami masih mengumpulkan data dari stasiun bmkg lainnya,” imbuh Dwi menyudahi. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT