fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Waspada Pasang Air Laut di Makassar Malam Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mengumumkan kepada masyarakat bahwa malam ini, Sabtu, 9 Maret 2024, bakal terjadi pasang air laut. Kondisi ini dipicu hujan yang melanda Makassar beberapa hari terakhir. 

“Peringatan dini pasang air laut dimulai pukul 17.00 sampai dengan 21.00 WITA,” tulis pengumuman yang dilansir dari akun resmi Instagram BPBD Makassar, Sabtu, siang.

Baca juga:  Pelanggaran Pidana Pemilu, DP: Jangan Sampai Ada Rekayasa

BPBD Makassar juga mencantumkan diagram infografis perkiraan tinggi air laut sesuai dengan perkiraan waktu. Yakni pasang rendah mulai dari 0,4 meter pada pukul 04.24 dan pasang tinggi mulai 1,2 meter pukul 18.41 WITA.

ADVERTISEMENT

Otoritas kebencanaan daerah ini juga menyampaikan pesan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah dan masyarakat agar tidak panik dan perlu mewaspadai banjir pasang naiknya air laut yang dipicu curah hujan tinggi.

Baca juga:  Tampil Garang, Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2-0 Lolos Putaran Ketiga

Diketahui sebagian daerah di Sulsel, termasuk Makassar tiga hari terakhir dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Hujan disertai dengan kilat atau petir hingga angin kencang. Kendati begitu, otoritas terkait belum melaporkan adanya dampak yang terjadi.

(Sumber foto: balipost.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT