fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wawali Makassar Minta Perketat Pendampingan Gizi Buruk

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyambangi langsung kediaman anak yang menderita gizi buruk di Jalan Manggala Dalam III, Kecamatan Manggala, Sabtu (23/09/2023).

Didampingi Kepala Dinas PPKB Makassar Syahruddin, Kepala Puskesmas Perumnas Antang, drg Sulpiah dan beberapa pengurus pokja di bidang kesehatan.

Diketahui bayi tersebut, Hasan (2 tahun) mengalami gizi buruk, dipicu adanya penyakit infeksi paru-paru setelah melakukan rontgen di RS Hermina.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Jelang Hari Jadi Kota Makassar ke-415, Danny Ajak Umat Beragama Doa Bersama

Itu sebabnya, berat dan tinggi badan anak seusianya tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Dimana berat badan hasan hanya berkisar 7 kilogram (Kg).

Kondisi makin memprihatinkan ketika Hasan baru saja keluar RS dan di opname menyebabkan berat badannya semakin menurun.

Dengan sigap, Fatmawati Rusdi meminta dinas terkait untuk merawat bayi tersebut di RSUD Daya hingga kondisinya pulih dan membaik tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wali Kota Makassar Intruksi RSUD Daya Terapkan Layanan Isyarat

Tak hanya itu, ia meminta Kepala Puskesmas Perumnas Antang untuk lebih ketat memantau dan mendampingi Hasan mulai dari pengobatan hingga hasil perkembangannya.

“Bu Kapus tolong buat rujukan ke RSUD Daya. Kita punya DSA disana, pokoknya dampingi dan laporkan perkembangannya. Ini harus kita sentuh langsung,” sebut Fatmawati.

Selain melihat kondisi secara langsung, Fatmawati Rusdi juga memberikan bantuan gizi tambahan seperti telur, vitamin dan sembako agar Hasan berangsur-angsur pulih.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Resmikan Hunian Tetap Korban Kebakaran Tallo

Fatmawati makin prihatin pasalnya, kakak Hasan yang kedua meninggal dengan penyakit yang sama pada saat kisaran umur 1 tahun.

“Yang begini-begini kita harus tangani cepat. Pendamping keluarga harus gercep cari tahu dan mendampingi, laporkan kita sama-sama berkordinasi dan menangani. Agar anak-anak kita semua tumbuh sehat dan bahagia,” harapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT