fbpx
No menu items!

Whatsapp cs Down, Harta Mark Zuckerberg Menguap Rp87 Triliun dalam 8 Jam

Promo

LAYAR.NEWS – Media sosial milik Facebook Inc, yakni WhatsApp, Instagram dan Facebook mulai berangsur pulih setelah berjam-jam down.

Tumbangnya WhatsApp dkk ini terjadi bukan hanya di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Bahkan berlangsung cukup lama. Pantauan di Downdetector, gangguan akses ketiga layanan tersebut mulai pukul 23.00 WIB (4/10/2021).

Gangguan ini tak hanya berdampak pada pengguna tiga aplikasi itu saja, melainkan juga berimbas pada Mark Zuckerberg selaku pemilik Facebook Inc.

Mengutip Kompas.com, kekayaan Zuckerberg dilaporkan menguap hingga sebesar 6,11 miliar dollar AS, atau setara dengan Rp 87 triliun saat layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram down selama kurang lebih 8 jam. Kerugian ini juga ikut membuat posisi Zuckerberg dalam daftar orang paling tajir di dunia turun.

Berdasarkan situs Bloomberg Billionaires Index, pada Minggu (3/10/2021), Zuckerberg tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 128 miliar dollar AS (kira-kira Rp1.826 triliun).

Namun pada Selasa (5/10/2021) pagi, pasca-layanan Facebook Inc. down, total kekayaan Zuckerberg terpantau turun hingga senilai 122 miliar dollar AS atau setara dengan Rp1.740 triliun.

Baca juga:  Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp Web

Sehingga peringkat Zuckerberg di daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg, turun dari urutan empat ke urutan enam, di belakang miliarder Bill Gates (urutan 5) yang memiliki kekayaan 124 miliar dollar AS atau sekitar Rp1.769 triliun.

Tak hanya itu, gangguan pada Whatsapp dkk juga membuat saham Facebook anjlok sekitar 5 persen pada sesi perdagangan Senin (4/10/2021). Hal ini menambah penurunan saham Facebook hingga 15 persen sejak pertengah September lalu. Pada Selasa (5/10/2021) pagi, saham Facebook kini diperdagangkan sekitar harga 326 dollar AS (sekitar Rp4,6 juta).

Baca berikutnya: Daftar Wilayah Indonesia yang Telah Diselimuti Internet 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

HUT ke-352, Pemprov Sulsel Berhasil Pertahankan Sejumlah Aset

Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan sejumlah penghargaan terhadap tim penyelamat aset negara pada perayaan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

Populer

Berita Terkait