fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wow, DPRD Makassar Rampungkan 2 Ranperda di Awal Tahun

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – DPRD Makassar tancap gas di awal tahun 2021. Hal ini terlihat dengan rampungnya dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Wakil Ketua Badan Perumus Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Makassar, Azwar, mengatakan awal 2021 ini pihaknya telah merampungkan Ranperda terkait Perumda Parkir dan Perumda Pasar.

“Terdapat dua Ranperda yakni Perumda Parkir dan Perumda Pasar yang sudah masuk tahap finalisasi,” Azwar, Selasa (5/1/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Komisi D DPRD Makassar Tinjau Posko Pengungsian Banjir

Bahkan, kata dia, DPRD Kota Makassar bakal menggenjot empat Ranperda sekaligus untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) awal 2021 ini.

Empat Ranperda tersebut, yakni Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Perusahaan Daerah (PD) Parkir, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dan Ranperda COVID-19. Khusus Ranperda COVID-19, regulasi ini merupakan usulan Pemkot Makassar.

Khusus Ranperda untuk tiga perusda, regulasi itu merupakan lanjutan tahun 2020 yang akan dirampungkan tahun ini. Sementara Ranperda BPR kemungkinan bakal menyusul setelah dua Ranperda tersebut rampung.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Turun Kelas, Pemkot Makassar Hanya Dapat WDP dari BPK

“Kemungkinan dua ini yang rampung lebih dulu. Kalau BPR, baru mau masuk ke panitia khusus (Pansus),” terangnya.

Sementara untuk ranperda COVID-19 yang merupakan usulan Pemkot Makassar belum masuk tahapan pansus. Namun, Azwar menyebutkan draf usulan sudah masuk ke Bapemperda DPRD Kota Makassar.

“Kalau yang COVID itu drafnya sudah masuk. Tapi, belum sampai di pansus. Soalnya kita tunggu kesiapan dari pemkot dulu. Karena, kan, pasti kita panggil mereka juga untuk hadir menjelaskan. Selain itu, kita juga akan lihat lebih jauh, baik daro segi kajian akademik ataupun yang lainnya,” bebernya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT