No menu items!

Wow, Kontroversi “Sepatu Setan” Mengandung Darah Manusia

Promo

LAYAR.NEWS – Sepatu yang dirilis oleh Rapper dan penyanyi asal Amerika Serikat (AS), Lil Nas X, menjadi kontroversial.

Pasalnya, sepatu yang dirilis dengan nama “Satan Shoes” atau “Sepatu Setan” ini berisi setetes darah manusia. Setiap sepatu tersebut menampilkan sol dengan bantalan gelembung udara khas Nike, berisi tinta merah sebanyak 2,03 ons dan setetes darah manusia, yang disumbangkan oleh anggota kelompok seni.

Sepatu edisi terbatas itu juga menampilkan salib terbalik, pentagram, dan tulisan “Lukas 10:18”, yang mengacu pada ayat Alkitab Lukas 10:18.

Baca juga:  Ini Cara Mendapat Kebahagiaan di Dunia

Selain itu sepatu tersebut juga memiliki tulisan “MSCHF”, perusahaan yang memproduksi sepatu itu. Sepatu juga bertuliskan “Lil Nas X” di bagian belakangnya.

Melansir dari CNBC Indonesia, sepatu tersebut terjual habis dalam waktu kurang dari satu menit. Padahal, sepasang sepatu tersebut seharga US$1.018 atau Rp14,7 juta (asumsi Rp14.000/US$) per pasang.

Sepatu hitam dan merah itu resmi rilis pada hari Senin, bertepatan dengan peluncuran lagu terbaru Lil Nas X Montero (Call Me By Your Name), yang memulai debutnya di YouTube pada Jumat lalu.

Baca juga:  Tampil Simpel Tapi Kece, Ini 4 Tips Padu Padan Jumpsuit

Beberapa Konservatif, termasuk Gubernur Dakota Selatan Kristi Noem, dan beberapa pengikut agama, tersinggung dengan desain sepatu yang kontroversial itu dan mengkritik Lil Nas X dan MSCHF di Twitter.

Selain itu, tidak lama setelah rilis, produsen sepatu raksasa, Nike Inc pun menggugat sepatu itu. Pasalnya, desain “sepatu setan” tersebut memodifikasi Nike Air Max 97s.

Nike bahkan mengajukan gugatan ke pengadilan federal. Nike mengatakan perusahaan berbasis di New York tersebut melanggar dan mengencerkan merek dagangnya dengan menjual sepatu itu secara online.

Baca juga:  Yuk Amalkan, Ini 8 Adab saat Mendengarkan Khutbah Jumat

“Sudah ada bukti … terjadi di pasar, termasuk seruan untuk memboikot Nike sebagai tanggapan atas peluncuran Satan Shoes MSCHF. (Ini) berdasarkan keyakinan keliru bahwa Nike telah memberi otorisasi atau menyetujui produk ini,” kata gugatan tersebut.

Baca berikutnya: Gabut di Rumah, Coba Praktikkan Trik Sains Ajaib Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Mal Hingga Cafe di Makassar Wajib Tutup Jam 8 Malam

Aktivitas usaha di Kota Makassar sebelumnya dibatasi hingga pukul 22.00 wita, kini hanya sampai pukul 20.00 wita.

Populer

Berita Terkait