fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Wujudkan Sekolah Bintang Lima, Dispus Makassar Gelar Pembinaan Perpustakaan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pemerintah melalui Dinas Perpustakaan Makassar berupaya mewujudkan sekolah bintang lima.

Salah satu caranya dengan menggelar pembinaan perpustakaan sekolah. Kegiatan dilakukan pada satuan pendidikan dasar, sesuai standar nasional perpustakaan tahun 2022.

“Pemerintah Kota Makassar menciptakan program pendidikan yang diberi nama 18 Revolusi Pendidikan yang dirancang sebagai master plan pendidikan Kota Makassar,” kata Kepala Dinas Perpustakaan (Dispus) Makassar Tenri A Palallo dalam keterangannya, Selasa (19/07/2022).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Inovasi Mariki Tembus Top 30 KIPP Sulsel oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar

Tenri menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengasah kecerdasan intelektual, emosional, spritual serta sebagai upaya untuk mendekatkan anak-anak Makassar pada akar budayanya.

“Tentunya ini diharapkan menjadi media saling bertukar ilmu dan kesuksesan serta mencari kendala dan solusi dalam meningkatkan mutu pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sekolah,” paparnya.

“Sehingga ada sinergi dan kesamaan dalam mewujudkan layanan perpustakaan sekolah yang lebih baik sebagai salah satu urusan wajib non pelayanan dasar pemerintah,” tambahnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemicu Banjir di Tana Toraja Hingga Basarnas Evakuasi 9 Orang

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang salah satunya berfokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Oleh karena itu perpustakaan harus terus memperluas aksesnya ke masyarakat untuk menciptakan manusia unggul dengan tingkat literasi tinggi, bukan sekedar literasi baca tulis, tetapi kedalaman pengetahuan,” paparnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT