fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Yang Diwaspadai STY dari Uzbekistan di Semifinal Piala Asia 2024 Malam Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Meski berada pada level percaya diri tinggi, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tetap waspada dengan kekuatan Uzbekistan. Duel semifinal Piala Asia 2024 ini akan digelar di Stadion Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, malam ini, Senin, 29 April waktu setempat. 

“Terakhir kali saya bermain melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 (2023). Waktu itu kami tidak membawa enam pemain terbaik kami, tapi tetap saja Uzbekistan mampu mendominasi permainan dan permainan kami tidak terlalu bagus dibandingkan dengan Uzbekistan,” katanya dilansir dari laman resmi PSSI, Senin, petang. 

Baca juga:  Kesal, STY Ungkap Kekecewaan ke Wasit Usai Timnas Garuda Muda Ditumbangkan Qatar

STY juga mengaku telah mengamati pola permainan Uzbekistan selama ini, khususnya pada babak penyisihan hingga tembus di semifinal. Dalam catatan pertandingan, Uzbekistan menjadi salah satu negara kompetitor dengan jumlah gol terbanyak. Yakni 12 gol di fase grup.

ADVERTISEMENT

“Ini menjadi faktor yang menjadikan Uzbekistan, salah satu tim terkuat di kompetisi ini yaitu mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik antara sisi penyerangan dan sisi bertahan serta juga seperti yang Anda tahu, transisinya cepat,” ungkap pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca juga:  Optimisme Presiden Jokowi: Timnas Indonesia U-23 Bakal Lolos Olimpiade Paris 2024

Situasi inilah yang menurut STY penting untuk diamati dan ditangani. “Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail karena itu rahasia,” terangnya.

Di sisi lain, STY mengungkapkan bila anak asuhnya saat ini berada dalam level percaya diri tinggi setelah berhasil mengalahkan Korsel di babak penyisihan 8 besar meski lewat drama adu penalti. Kemenangan itu menjadi modal skuat Garuda Muda untuk tampil lebih baik malam ini.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tampil Garang, Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2-0 Lolos Putaran Ketiga

“Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus. Saya punya perasaan yang baik (untuk laga), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik,” STY menyudahi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT