fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Zikir dan Doa Akbar Kebangsaan Bakal Menggema di Masjid 99 Kubah Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, telah mengagendakan pelaksanaan zikir dan doa akbar kebangsaan menyambut puncak Pemilu 2024, pada 14 Februari mendatang. Pemerintah menggandeng banyak pihak dalam agenda religius ini.  

“Doa dan zikir ini untuk mendoakan agar Pemilu 2024 yang akan digelar 14 Februari nanti berjalan aman, lancar, dan damai,” kata Kepala Bidang Humas pada Dinas Kominfo SP Sulsel, Erlan Triska, dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Jumat, 9 Februari 2024. 

Baca juga:  Upaya Sulsel Tembus 5 Besar PON Aceh-Sumut

Merujuk dari agenda pemerintah, kegiatan ini akan digelar di Masjid 99 Kubah Makassar, pada Senin, 12 Februari 2024. Kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat. Mulai dari jajaran Pemprov Sulsel, TNI, Polri, KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, lembaga vertikal, serta Ormas lainnya.

ADVERTISEMENT

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad sebelumnya diketahui, telah bertemu dengan pihak Kementerian Agama daerah ini. Mereka membahas rencana untuk menggelar kegiatan akbar dalam waktu dekat.

Baca juga:  Polisi di Makassar Keliling Mal Pengamanan Momen Libur Lebaran

Pj Sekda Andi Muhammad Arsjad menyampaikan, pertemuan dengan Kepala kanwil Kemenag Sulsel dan jajarannya untuk melakukan koordinasi kesiapan rencana penyelenggaraan doa dan zikir bersama menjelang Pemilu 2024.

“Tadi kita pertemuan dengan jajaran Kemenag, dihadiri langsung Plt Kakanwil Kemenag, Bapak Ali Yafid dan semua kabidnya. Pertemuan ini dalam rangka mempersiapkan kegiatan zikir pemilu damai,” kata Arsjad usai pertemuan dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Selasa, 30 Januari 2024.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT