fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Unhas Sosialisasi UTBK SNBT 2024, Hal Ini yang Jadi Prioritas Pencegahan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa, 23 April 2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Muhammad Ruslin menyampaikan, secara keseluruhan Unhas telah mempersiapkan secara optimal mendukung kelancaran pelaksanaan UTBK SNBT 2024. Ia memberikan gambaran singkat mengenai pelaksanaan UTBK SNBT tahun ini kepada seluruh tim pengawas dan tim manajemen.

Prof Ruslin menuturkan, jumlah peserta yang akan terlibat tahun ini sebesar 20.222 orang dengan jumlah pengawas sekitar 1000 orang dari dosen maupun tenaga kependidikan lingkup Unhas. Terdapat 41 ruang dari 21 lokasi yang digunakan. Diantaranya 6 lokasi di Kampus Unhas Gowa dan 15 lokasi di Kampus Unhas Tamalanrea.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Unhas Peringkat 3 Nasional Pendanaan PKM Terbanyak, 135 Proposal Lolos

“Diharapkan para pengawas yang bertugas dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan yang ada sekaligus mengantisipasi terjadinya berbagai kecurangan yang dapat terjadi,” jelas Prof Ruslin dalam siaran pers yang diterima jurnalis dari Kepala Humas Unhas, Ahmad Bahar, Selasa.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, ucapkan terima kasih kepada tim pelaksana UTBK SNBT Unhas yang telah mengambil bagian dari pelaksanaan nasional ini. Menurutnya, terjadi beberapa perubahan kebijakan dari pusat, akan tetapi Unhas mampu memberikan respon cepat.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Air, PDAM Lakukan Pembenahan dan Pemeliharaan Instalasi

Menurutnya, proses pelaksanaan UTBK SNBT merupakan langkah awal untuk penerimaan calon mahasiswa sebagai generasi baru Unhas. Ia berharap seluruh proses dapat berjalan dengan baik sesuai aturan dan ketentuan. Tidak hanya itu, ia menekankan seluruh unsur yang terlibat berkomitmen menciptakan proses ujian yang aman dan ketat dalam pengawasannya.

ADVERTISEMENT

“Harus ditekankan bahwa penting untuk menjaga kredibilitas, akuntabilitas dan kualitas hasil seleksi penerimaan maba. Jangan biarkan ada kecurangan, jika ada langsung diskualifikasi. Kita ingin pelaksanaan ujian ini berlangsung dengan baik dan lancar,” tegas Prof JJ.

Baca juga:  Sebanyak 115 Tim HMI Komisariat Kedokteran Gigi Unhas Gelar Kerja Sosial di Selayar

Secara umum, pelaksanaan UTBK SNBT terbagi dalam dua gelombang, yakni pada gelombang 1 akan dimulai pada tanggal 30 April, 2 – 7 Mei 2024 dan gelombang 2 pada tanggal 14-17 Mei 2024 dengan jumlah 21 sesi dengan total 41 ruang yang tersebar di Kampus Unhas Gowa dan Kampus Unhas Tamalanrea. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kapolda dan Pj Gubernur Sulsel Tinjau Langsung Daerah Bencana Kabupaten Luwu

Wilayah terdampak longsor dan banjir Luwu yang terisolasi Pj Gubernur Sulsel, meninjau langsung dan menyalurkan bantuan
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT