fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

50 Korban Gempa Sulbar Tiba di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sebanyak 50 orang korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) tiba di Kota Makassar, Senin (18/01/2021) petang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel, telah menyediakan tempat tinggal sementara.

“Sebagian diantaranya sudah dijemput keluarga mereka. Sekitar 20 orang lainnya saat ini kita tampung di aula kantor Dinas Sosial Provinsi Sulsel sebagai tempat tinggal sementara,” ujar Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melalui akun media sosial Twitter.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  KPU Makassar Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Pemecatan 8 Anggota PPS yang Melanggar

Sebelumnnya, para warga yang mengungsi tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test di Pangkalan Lanud Hasanuddin Makassar.

Kepala Dinsos Sulsel, Gemala Faoza menyebutkan, saat ini Dinsos Sulsel juga tengah menanti kedatangan sekitar 90 pengungsi lainnya.

“Jumlah tersebut bisa saja berkurang saat tiba di Makassar. Apabila ada dari para pengungsi yang dijemput pihak keluarga di Makassar,” sebutnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kisah Nenek Berusia 102 Tahun Selamat dari Gempa Sulbar

Untuk mengantisipasi kapasitas penampungan, selain di Aula Kantor Dinsos Provinsi Sulsel, juga disiapkan di UPT Inang Matutu dan Asrama Haji Sudiang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Anak Pengungsi Somalia di Makassar Boyong 2 Piala Ramadan Ceria, Lomba Adzan dan Tahfidz Al-Quran 

Anak pengungsi asing asal Somalia di Makassar memboyong 2 piala dalam lomba Ramadan Ceria yang digelar Rudenim Makassar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT