fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Eks Petugas KPK Kini Jabat Kajati Sulsel, Ini Profilnya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, telah resmi dijabat oleh Agus Salim, menggantikan Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang mendapat promosi jabatan baru eselon I sebagai Staf Ahli Jaksa Agung, Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Internasional Kejaksaan RI.

Sementara Agus Salim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu, kemudian dipercaya untuk menahkodai kepemimpinan sebagai Kepala Kejati Sulsel berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2024 tanggal 18 Maret 2024.

Baca juga:  Pelantikan Anggota Terpilih Belum Pasti, Bawaslu Sulsel Ambil Alih Pengawasan di Kabupaten/Kota

Merujuk dalam siaran pers yang diterima dari Kasi Penkum Kejati Sulsel, Soetarmi, Jumat, 5 April 2024, Kejati Agus Salim merupakan putra daerah dari Palopo. Agus Salim juga merupakan alumni tahun 1988, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas). 

ADVERTISEMENT

Rekam jejaknya di Korps Adhyaksa pertama kali bertugas di Cabang Kejaksaan Negeri Makassar di Pelabuhan, setelah mengikuti diklat Pembentukan Jaksa lalu ditempatkan sebagai Kasubsi pada Bidang Pidsus di Kejaksaan Negeri Makassar, pertama kali di promosi sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Kejaksaan Negeri Majene. 

Baca juga:  Kadispora Makassar Support Cabor Sepatu Roda Lahirkan Atlet Muda Berprestasi di S8

Agus Salim kemudian masuk bergabung Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama delapan tahun bertugas di lembaga antirasuah tersebut, ia juga sempat menangani beberapa kasus menonjol dan menyita perhatian publik. Salah satunya perkara korupsi Wisma Atlet. 

Setelah dua periode di KPK, Agus Salim kemudian kembali bertugas di Kejaksaan Agung kemudian dipercaya untuk menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Luwu di Belopa, selanjutnya menjabat sebagai Asisten Intelijen Lampung, dua kali menjadi Kasubdit di kejagung, Asisten Tindak Pidana Khusus Medan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pengamanan Kunjungan Cawapres Mahfud MD di Makassar, Polrestabes Sampaikan 2 Pesan Penting Ini ke Jajaran

Selanjutnya menjabat dua kali direktur pada Jam Pidana Militer Kejaksaan Agung, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Medang kemudian dipercaya sebagai Kajati Sulteng di Palu dan saat ini dipercaya oleh Jaksa Agung untuk menjabat sebagai Kajati Sulsel. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT