fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Garuda Muda Percaya Diri Jelang Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia 2024 Malam Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Kemenangan atas Korea Selatan membuat Timnas Indonesia U-23 semakin percaya diri jelang menghadapi Uzbekistan dalam babak Semifinal Piala Asia 2024. Laga ini akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Senin, 29 April malam. 

“Saya pikir Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Uzbekistan juga mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun,” kata pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Senin.  

Baca juga:  Wujud Demokrat Peduli, AMI Berbagi Bantuan Kemanusiaan

STY mengatakan, persiapan Garuda Musa sangat baik jelang melawan Uzbekistan. Kepercayaan diri para pemain meningkat setelah lolos dari Grup A, yang notabenenya grup neraka. Lalu menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final lewat adu tendangan penalti.

ADVERTISEMENT

Menurut STY, Uzbekistan menjadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan dalam turnamen ini. Pada level pengembangan sepak bola dua negara ini menurutnya hampir mirip. “Jadi ini juga faktor yang menjadikan tim Uzbekistan sebagai tim yang sangat-sangat bagus,” ungkapnya. 

Baca juga:  Respons Isu Pengaturan Usai Kalah 3-2 Lawan Arema, Kapten PSM Bersumpah Tim Bermain Maksimal!

“Terakhir kali saya bermain melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 (2023). Waktu itu kami tidak membawa enam pemain terbaik kami, tapi tetap saja Uzbekistan mampu mendominasi permainan dan permainan kami tidak terlalu bagus dibandingkan dengan Uzbekistan.”

Di sisi lain, STY merasa bangga karena sepanjang perjalanan sepakbolanya, ia tak pernah kalah menghadapi Uzbekistan dalam level turnamen dan kompetisi apapun. “Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan.”

ADVERTISEMENT
Baca juga:  BNPB Turunkan Tim Reaksi Cepat dan Salurkan Bantuan Logistik ke Lokasi Terdampak Gempa Cianjur

Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi STY memiliki pemain-pemain terbaik. “Saya punya kenangan yang sangat bagus. Saya punya perasaan yang baik, jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT