fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gerindra Siap Hadapi Efek Bila Eric Horas Ganti Fatmawati, Begini Respon NasDem

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Partai Gerindra Kota Makassar bakal mengusulkan Eric Horas sebagai calon Wakil Wali Kota Makassar, pengganti Fatmawati Rusdi yang akan mengundurkan diri karena maju sebagai bakal calon legislatif DPR RI.

Ketua OKK DPC Gerindra Kota Makassar, Kasrudi mengatakan Eric Horas merupakan kader paling tepat untuk dibahas bersama Nasdem untuk menggantokan Fatmawati. Selain itu, Eric juga Ketua DPC Gerindra Kota Makassar dan anggota DPRD Makassar.

“Kalau saya, tentu mengusulkan ketua DPC kami, Pak Eric untuk menggantikan Ibu Fatma. Tapi kami belum bertemu dengan Nasdem,” beber Legislator DPRD Makassar itu, belum lama ini. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Usai Keluar dari NasDem, PDIP Sulsel Siap Tampung Danny Pomanto dan Keluarga

Gerindra juga tidak khawatir jika Eric terpilih sebagai Wakil Wali Kota dan harus mundur dari daftar caleg Gerindra. Selain itu, Kasrudi juga menegaskan bahwa Gerindra masih punya banyak kader yang mumpuni.

“Aturannya memang apabila Pak Eric jadi Wakil Wali Kota tentu harus mundur sebagai caleg. Kami tidak khawatir, Gerindra punya banyak kader potensial,” lanjutnya.

Namun Kasrudi menegaskan, hal ini masih sebatas usulan dan belum dibahas secara resmi di internal Gerindra. ”Secara mekanisme, yang tentukan adalah DPP Gerindra,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Penutupan APEKSI, Wawali Makassar: Manfaatkan Peluang Investasi

Menanggapi hal ini, Eric Horas sendiri menegaskan belum ada keputusan terkait dirinya yang masuk bursa calon Wakil Wali Kota Makassar. Namun begitu, Dia akan tetap meminta agar tetap ada pengganti Fatmawati Rusdi.

“Belum ada keputusan itu. Kan baru-baru juga. Tapi Gerindra berharap tetap ada wakil pengganti Bu Fatma. Kasihan Pak Wali (Dany Pomanto) kalau sendiri, kan agenda pemerintahan padat sekali,” jelasnya.

Sementara Partai NasDem belum membahas siapa yang akan menggantikan Fatmawati Rusdi sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Ketua Bappilu DPC Nasdem Kota Makassar, Mario David mengatakan partainya belum membahas terlalu jauh, karena masih ingin melihat seperti apa aturan yang ada.

Baca juga:  Pasangan Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Capres-Cawapres di KPU

“Kami belum bahas itu, karena kami mau lihat dulu detail aturannya seperti apa. Lagian kan Bu Fatma baru saja mundur, jadi kami belum banyak bahas itu, katanya.

Ketua DPC Partai Nasdem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi juga mengaku, saat ini pihaknya masih fokus pada Pileg, setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kami belum bahas itu. Karena kami juga baru saja fokus perampungan DCT di KPU, jadi semuanya masih dalam tahap proses,” singkatnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT