fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

GP Ansor Bulukumba dan KUA Herlang Gelar Dzikir Bersama

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, BULUKUMBA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Bulukumba kembali melaksanakan Dzikir Bersama dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Herlang di Mesjid Nurul Huda, Dusun Machina, Desa Pataro, Kamis (15/09/2022).

Ketua GP Ansor Bulukumba, Rasyidin, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan di setiap kecamatan sebagai agenda rutinitas GP Ansor Bulukumba tiap malam Jumat.

Baca juga:  DPRD Makassar dan Pemkot Tetapkan APBD-P 2022

Penanaman nilai-nilai keagamaan tentu harus dirasakan oleh masyarakat Bulukumba. Maka dari itu, GP Ansor dan tiap KUA di kecamatan akan terus bergandengan agar implementasi moderasi beragama dapat juga di pahami oleh masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Mari kita terus berikan renungan dan lantunan ayat suci Al-Quran yang sifatnya inklusif kepada masyarakat dan kami akan selalu hadir untuk sebagai lembaga yang menjaga kemurnian tradisi kearifan lokal yang tidak berlawanan arah dengan budaya yang ada,” Kata Didin.

Baca juga:  Andi Suhada Sappaile Siap Kawal Aspirasi Warga di Dapilnya

Kepala KUA Herlang, Syarifuddin, mengatakan bahwa antusiasme jama’ah tersebut sangat luar biasa. Di sisi lain pemerintah desa juga sangat merespon kegiatan yang diselenggarakan.

Karenanya, kegiatan ini salah satu ajang untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa informasi-informasi penting dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat terutama terkait Moderasi Beragama.

ADVERTISEMENT

“Kami berharap kedepannya jauh lebih ramai dengan tempat dan situasi yang berbeda. Apalagi masyarakat sekitar sangat merespon baik agenda ini,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT