fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Libur Nataru 2022/2023, Penumpang yang Naik dan Turun di Ambon Catat Kenaikan Penumpang 55%

Promo

LAYAR NEWS, KOTA AMBON— PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Ambon mencatat peningkatan 55 % jumlah penumpang embarkasi dan debarkasi pada musim libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

General Manager Pelindo Regional 4 Ambon, I Nengah Suryana Jendra mengatakan bahwa pada musim libur Nataru tahun lalu, jumlah penumpang kapal yang naik dan turun di Pelabuhan Ambon sebanyak 19.684 orang sampai dengan 28 Desember 2021.

“Jumlah itu meningkat 55% atau menjadi sebanyak 30.461 orang pada musim libur Nataru tahun ini atau sampai dengan 28 Desember 2022,” sebut Nengah, dalam siaran persnya, Sabtu (7/1/2023).

Dia menuturkan, mengantisipasi kondisi atau lonjakan penumpang tersebut pihaknya telah melakukan berbagai persiapan antara lain dengan meningkatkan pelayanan, perbaikan fasilitas, dan memperketat pengamanan.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Pelabuhan Ambon, yakni tim dari Kementerian Perhubungan, Lantamal IX Ambon, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Dinas Perhubungan Kota Ambon, dan Pelni, khususnya terkait kesiapan sarana dan fasilitas menjelang Nataru 2022 lalu.

Nengah menyampaikan bahwa semua yang dilakukan pihaknya sebagai wujud pelayanan excellent yang diberikan kepada masyarakat umum, utamanya para pengguna moda transportasi kapal laut.

“Peningkatan pelayanan tidak terbatas pada pelayanan publik saja tetapi juga peningkatan pelayanan distribusi logistik ke Kota Ambon dan sekitarnya melalui containerisasi yang diharapkan akan berakibat pada penghematan biaya logistik dan waktu pengiriman serta ekspor hasil perikanan, pertanian, dan kehutanan,” ujarnya.

Tak lupa pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua media terutama yang ada di Ambon dan sekitarnya, atas peran aktif dalam menyampaikan berita atau informasi kepada masyarakat luas terkait pelayanan yang diberikan selama ini. “Kami berterima kasih dan berharap hal itu akan terus memberikan dampak dan penilaian positif bagi Pelindo,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Survei: 89,34% Pelanggan Puas Terhadap Pelayanan PDAM Makassar

Perumda Air Minum Kota Makassar mendengarkan pemaparan hasil survei kepuasan pelanggan terhadap layanan di Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT