fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Once Mekel Rilis Album Baru di Januari 2023 Dalam Bentuk NFT

Promo

LAYAR NEWS — Penyanyi Once Mekel akan merilis album baru di Januari 2023. Yang menarik, mantan vokalis Dewa 19 itu akan merilis album dalam format non fugible token alias NFT.

Album tersebut akan dirilis di improduction.io milik perusahaan entertainment dan teknologi StarX dengan dua paket. Pertama akan mendapatkan NFT dan tanda tangan. Paket kedua akan mendapatkan NFT, tanda tangan dan personalize name.

“Jadi kami berencana, mungkin teman-teman (musisi) yang lain juga punya rencana yang sama, merilis album dengan nilai lebih, untuk beberapa penggemar khusus yang memang sangat ingin memiliki lebih dari lagu itu sendiri,” kata Once, mengutip Antara.

Sementara itu, Wahyudianto selaku Founder dan CEO StarX mengaku kalau improduciton.io menawarkan sesuatu yan gbaru dan menjadi solusi bagi keresahan para seniman, termasuk musisi.

“Ini akan menjadi manfaat yang luar biasa bagi para seniman. Platform ini bisa jadi sebuah jawaban, mungkin atas keresehan yang selama ini terjadi. Kami menawarkan sesuatu yang baru karena platform ini akan melisting musisi atau seniman yang ingin menjual karyanya dengan nilai yang mereka tentukan sendiri,” ujar Irwan.

Bagi Once, NFT memiliki banyak keuntungan bagi para seniman, termasuk musisi. Dengan NFT, kata Once, para seniman diberikan satu posisi untuk menjadi unik.

“Kembali jadi unik kalau dibandingkan dengan platform umum digital sekarang, itu kurang memiliki keunikan. Karena harga-harga yang dijual sama, lalu kemudian jumlah persentase kenuntungan, dengan artis yang berbeda-beda karakter, (pendapatannya) sama aja,” ujar Once.

Once kemudian memberi contoh, setiap musisi dibayar Rp10 setiap lagu yang diuputar di platform digital. Semua sama, tanpa dibeda-bedakan.

“Semua artis dapat Rp10 untuk setiap pemutaran lagu. Kalau lagu kita dapat satu juta streaming, kita hanya dapat Rp10 juta. Dengan NFT ini pendekatannya jd sangat beda,” imbuh pelantun “Dealove” ini.

Once pun berharap para seniman termasuk musisi untuk bisa mengikuti jejaknya, lebih tanggap dengan dunia NFT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Survei: 89,34% Pelanggan Puas Terhadap Pelayanan PDAM Makassar

Perumda Air Minum Kota Makassar mendengarkan pemaparan hasil survei kepuasan pelanggan terhadap layanan di Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT