fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Partai Hanura Resmi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi mengumumkan dukungan mereka terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres). 

Dukungan ini diumumkan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura, Kodrat Shah, saat berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada tanggal 28 Agustus 2023.

“Kami siap (partai Hanura), kita siap bekerja sama-sama untuk memenangkan calon presiden kita dan kami sudah melakukan itu di beberapa Daerah,” kata Kodrat dalam pertemuan dengan jajaran PDIP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  SMRC: Isu HAM Prabowo Justru Pengaruhi Elektabilitas Ganjar-Mahfud, Kok Bisa?

Pertemuan itu dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sementara, dari Partai Hanura hadir Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) dan jajarannya. 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Hanura merupakan partai pertama setelah PDIP yang menetapkan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi bakal capres di Pilpres 2024. Namun, Hanura baru menyatakan secara resmi pada Senin hari ini. 

Baca juga:  Usai Keluar dari NasDem, PDIP Sulsel Siap Tampung Danny Pomanto dan Keluarga

“Hanura ini yang paling pertama setalah PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden,” ucapnya. 

ADVERTISEMENT

Menurut Hasto, Hanura baru menyatakan dukungan secara resmi dikarenakan harus bekerja dahulu untuk mendulang suara di berbagai wilayah di Indonesia. 

“Saya jawab ke teman-teman pers, karena itulah Bang Oesman Sapta Odang dari tanggal lahirnya, shionya Singa, sehingga menjadi raja rimba, harus bereskan dulu hutan belantara rimba politik, baru datang ke DPP PDIP. Itu Bang Oesman Sapta Odang,” katanya. 

Baca juga:  Ganjar Jawab Sindiran Anies dengan Kaos Bertuliskan "Kalau Mau Sehat Ayo Olahraga"

Pertemuan kedua partai tersebut berlangsung tertutup. Awak media diminta untuk keluar dan akan dilakukan konferensi pers setelahnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT