fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Perjuangan Nakes, Jalan Kaki ke Wilayah Terisolir Layani Korban Banjir Luwu

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Tim tenaga kesehatan (Nakes) mesti berjuang dengan berjalan kaki untuk memberikan pelayanan bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu. Mereka bertugas untuk menjangkau wilayah terisolir, khususnya di Kecamatan Latimojong.

“Tadi teman-teman nakes jalan kaki ke Desa Tibussan, Kecamatan Latimojong. Karena memang belum bisa dijangkau oleh kendaraan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ishaq Iskandar, dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Selasa, 7 Mei 2024.

Baca juga:  Warga Bantaran Latimojong Luwu Sudah Dievakuasi

Tim gabungan penanganan bencana membangun posko induk di Luwu. Karena jarak tempuh yang jauh ditambah akses jalan rusak dan tak dapat dilalui kendaraan akibat diterjang banjir, nakes mesti berjalan untuk menjangkau seluruh korban di wilayah terisolir.

ADVERTISEMENT

“Kehadiran nakes di lokasi longsor dan banjir tersebut merupakan panggilan kemanusiaan untuk membantu masyarakat. “Mudah-mudahan mereka ini bisa melayani keluarga kita yang ada di daerah terisolir,” Ishaq berharap.

Baca juga:  Korban Banjir Luwu yang Dicari Bertambah Jadi 2 Orang

Ishaq mengungkapkan, pihaknya terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan daerah masing-masing di wilayah terdampak bencana. “Dan kita memang fokuskan di daerah-daerah terpencil dan terisolir ini,” tuturnya. 

Dinas Kesehatan Sulsel juga sudah menyiapkan berbagai obat-obatan, makanan dan susu bayi, balita maupun makanan untuk ibu hamil di beberapa pos tanggap darurat. “InsyaAllah teman-teman dari kesehatan siap membantu masyarakat.”

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati Terpilih Luwu Timur Thorig Husler Meninggal Dunia

Ishaq berharap seluruh masyarakat terdampak musibah dapat dijangkau dan bisa segera dilayani, oleh seluruh stakeholder terkait. “Mudah-mudahan masyarakat kita yang ada di daerah terisolir dan daerah yang belum bisa terjangkau dan di pegunungan itu bisa kita layani dengan baik,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT