fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Profil Muhammad Tonang, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel yang Baru

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan kini punya pimpinan baru. Dia adalah Muhammad Tonang. Pria kelahiran Kabupaten Bone, September 1974 ini telah dilantik secara resmi oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Pelantikan berlangsung di Operation Room Kantor Pusat Kemenag, Jalan Lapangan Banteng No 3-4, Pasar Baru, Jakarta Pusat bersamaan dengan pelantikan Sekjen Kemenag RI, Prof Ali Randani dan 8 pejabat eselon II lainnya, pada Selasa, 26 Maret 2024 sore. 

Baca juga:  Ini Jadwal Pemantauan Hilal Sambut Ramadan di Makassar

Merujuk dalam informasi yang bersumber dari Bidang Humas Kemenag Sulsel yang diterima jurnalis, Rabu, 26 Maret 2024 malam, Tonang merupakan pejabat karir di lingkungan Kementerian Agama Sulsel. Dirinya terangkat PNS tahun 2003 sebagai Staf KUA Patimpeng Kabupaten Bone. 

ADVERTISEMENT

Kemudian mutasi ke Kanwil Kemenag Sulsel tahun 2004 sebagai staf Humas. Selanjutnya menjadi Kepala Seksi (Kasi) Kemasjidan Bidang Penamas 2009, serta Kasubag Humas dan KUB Kanwil Kemenag Sulsel 2010-2013.

Baca juga:  Masuk “Kandang” PDIP, DP Langsung Ditugaskan Menangkan Pemilu 2024 di Makassar

Jabatan terakhir Tonang selaku pejabat eselon IV adalah Kasi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Sulsel, kemudian promosi menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros pada 22 April 2020.

Tanggal 14 Juli 2021 Tonang dilantik sebagai Kabid Urais dan Bimsyar, kemudian menjabat sebagai Kabid Pendidikan Madrasah 1 Desember 2022. Adapun latar belakang pendidikan dari Muhammad Tonang cukup kental dengan pendidikan keagamaan. 

ADVERTISEMENT

Setelah tamat SD, ia menimba ilmu di Pesantren Ma’had Hadits Biru Kabupaten Bone, kemudian kuliah di IAIN (UIN) Alaudin Makassar Jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin. Jenjang Magisternya pun dari jurusan dan kampus yang sama.

Baca juga:  Cek Jadwal Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di Sulsel, Ini Sasarannya

Berikut biodata H Muhammad Tonang

Nama lengkap: Muhammad Tonang

ADVERTISEMENT

Nama panggilan: Tonang

Tempat, tanggal lahir: Sanrego, 14 September 1974

Agama: Islam

Status: Nikah

Pasangan: Nurlina Anas

Anak: 3 

Nama Ayah : Yuna Jafar

Nama Ibu : Hj. Indo Tang

Alamat Rumah: Kompleks Griya Minasa Sari.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT