fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Serunya Pesta Rakyat Kelurahan Bonto Perak Pangkep, Dihadiri Anggota DPR RI

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Antusiasme warga begitu terasa menyaksikan pagelaran pesta rakyat yang dilaksanakan warga Bonto Perak bersama mahasiswa KKN Unismuh Makassar di Aula Ponpes Baru Baru Tanga Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene. Rabu (12/10/2022). 

Turut hadir anggota DPR DI dari Fraksi PPP, H. Aras, Camat Pangkajene Wirawan, Lurah Bonto Perak Musmuliadi, Ketua NU Pangkep Muhammad Basir, serta Kapolsek dan Danramil Pangkajene beserta para undangan. 

Baca juga:  Luncurkan Inovasi 'Adik Desa', Bupati Pangkep Harap Desa Lebih Tertata

Ketua panitia pelaksana Abdullah dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Pesta Rakyat warga Bonto Perak merupakan silaturahim bagi seluruh warga yang dibuat meriah dengan berbagai kegiatan tradisional dan baru kembali bisa di laksanakan setelah pandemi Covid 19 berlalu. 

ADVERTISEMENT

“Pesta rakyat ini adalah silaturahim sesama warga Bonto Perak, yang diisi dengan kesenian tradisional dan dikemas dengan semeriah mungkin. ” Jelasnya. 

Baca juga:  Asuransi Prudential Indonesia Luncurkan PRUCinta

Abdullah menyampaikan, dalam pesta rakyat ini disuguhkan banyak permainan tradisional seperti Mangaru, Paraga, Mappadendang, pencak silat dan permainan unik lainnya.

Kegiatan ini juga sebagai Ramah Tamah antara Mahasiswa KKN dan warga Kelurahan Bonto Perak. 

ADVERTISEMENT

Anggota DPR RI, H. Aras yang sempat hadir memberi apresiasi atas penyelenggaraan Pesta Rakyat Kelurahan Bonto Perak yang cukup meriah dan di hadiri ratusan masyarakat. 

Baca juga:  Pemdes Biring Ere Gandeng Semen Tonasa Bangun Desa

“Luar biasa, kegiatan pesta rakyat ini sangat menjaga tradisi dan kearifan lokal seperti Mappadendang dan Paraga dan semoga kegiatan di masa Alan datang lebih meriah lagi. ” Harapnya. 

Legislator PPP ini juga berharap agar tradisi Pesta Rakyat Warga Bonto Perak ini terus di jaga dan di lestarikan, dan dirinya siap mendukung untuk menjaga kebudayaan dan meminta pemerintah untuk memberi dukungan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT