fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Target Pemkot Makassar Kembangkan Low Carbon Demi Lingkungan di 2025

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan, pembangunan Low Carbon yang berkelanjutan atau sustainable menjadi komitmen Pemerintah Kota pada tahun 2025, mendatang.

Pemkot Makassar diketahui sudah mulai menerapkan Low Carbon. Penggunaan kantong belanja plastik di minimarket sudah ditiadakan. Pemkot juga membangun gedung pemerintahan konsep Green Building pertama di Kota Makassar. 

Termasuk akan membangun solar panel di sekolah untuk program jangka panjang. “Saya kira intinya adalah inklusif dan sustainable, bagaimana semua dilibatkan. Yah Low Carbon bentuknya,” kata Danny Pomanto dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Selasa, 20 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  79 Peserta Dinyatakan Lolos Tes Administrasi Seleksi Calon Anggota KI Sulsel

Kata Danny Pomanto, Low Carbon City juga menjadi fokus dunia saat ini, sehingga ini akan dibahas dalam Rakorsus Kota Makassar pada 26 Februari 2024, nanti. Bahkan ia berencana mengundang narasumber yang berkompeten dari berbagai negara untuk membahas secara spesifik bagaimana mewujudkan Low Carbon City.

Hal ini perlu segera dilakukan, maka kata Danny Pomanto Kota Makassar harus semakin berperan aktif dalam isu penyelamatan lingkungan termasuk dalam misi pengurangan emisi karbon melalui berbagai program dan kebijakan yang dijalankan pemerintahannya.

Baca juga:  Pemkot Makassar Bangun Destinasi Jembatan Layang Japparate Tahun Ini

Menurut Danny hal ini sangat penting seiring dengan target Makassar menjadi kota dunia. “Kita mau menjadi kota dunia, makanya salah satu kontribusi yang harus kita lakukan adalah pengurangan carbon,” ujar Danny Pomanto.

ADVERTISEMENT

Danny berharap seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan yang hadir di Forum RKPD dapat memberikan ide dan masukan. “Saya berharap forum yang baik ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk kita semua dan untuk peran Kota Makassar yang baik untuk semua,” tutup Danny Pomanto.

Baca juga:  Komunitas Gerak Cegah Stunting Dukung Gus Imin di Pilpres 2024

(Sumber foto: Explore Makassar-Dinas Pariwisata Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT