fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Target Pemkot Makassar Kembangkan Low Carbon Demi Lingkungan di 2025

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan, pembangunan Low Carbon yang berkelanjutan atau sustainable menjadi komitmen Pemerintah Kota pada tahun 2025, mendatang.

Pemkot Makassar diketahui sudah mulai menerapkan Low Carbon. Penggunaan kantong belanja plastik di minimarket sudah ditiadakan. Pemkot juga membangun gedung pemerintahan konsep Green Building pertama di Kota Makassar. 

Termasuk akan membangun solar panel di sekolah untuk program jangka panjang. “Saya kira intinya adalah inklusif dan sustainable, bagaimana semua dilibatkan. Yah Low Carbon bentuknya,” kata Danny Pomanto dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Selasa, 20 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto: Pemuda Harus Miliki Kemampuan Adaptif Leadership

Kata Danny Pomanto, Low Carbon City juga menjadi fokus dunia saat ini, sehingga ini akan dibahas dalam Rakorsus Kota Makassar pada 26 Februari 2024, nanti. Bahkan ia berencana mengundang narasumber yang berkompeten dari berbagai negara untuk membahas secara spesifik bagaimana mewujudkan Low Carbon City.

Hal ini perlu segera dilakukan, maka kata Danny Pomanto Kota Makassar harus semakin berperan aktif dalam isu penyelamatan lingkungan termasuk dalam misi pengurangan emisi karbon melalui berbagai program dan kebijakan yang dijalankan pemerintahannya.

Baca juga:  Rakorsus Makassar Usung Tema Low Carbon City

Menurut Danny hal ini sangat penting seiring dengan target Makassar menjadi kota dunia. “Kita mau menjadi kota dunia, makanya salah satu kontribusi yang harus kita lakukan adalah pengurangan carbon,” ujar Danny Pomanto.

ADVERTISEMENT

Danny berharap seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan yang hadir di Forum RKPD dapat memberikan ide dan masukan. “Saya berharap forum yang baik ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk kita semua dan untuk peran Kota Makassar yang baik untuk semua,” tutup Danny Pomanto.

Baca juga:  Dua Siswa SD di Makassar Positif Covid-19, Disdik Tutup Kelas

(Sumber foto: Explore Makassar-Dinas Pariwisata Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Warga Bulukumba Modifikasi Mobil BBM ke Gas Elpiji

Seorang warga asal Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sofyan memodifikasi mobil berbahan bakar minyak (BBM) ke gas elpiji
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT