fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Twitter Luncurkan Fitur View Count, Tunjukkan jumlah Viewers Setiap Postingan

Promo

LAYAR NEWS — Twitter di bawah Elon Musk kembali mengeluarkan fitur baru. Yakni Fitur View Count yang fungsinya untuk memperlihatkan jumlah viewers atau pengunjung dari setiap kicauan.

Dengan fitur baru ini, para pengguna Twitter bisa melihat berapa kali sebuah postingan dilihat orang.

Ikon fitur baru ini terletak di bawah sebuah tweet, di ujung paling kiri. Bentuknya empat garis vertikal dengan tinggi berbeda.

CEO Twitter, Musk, mengatakan fitur baru itu ditujukan untuk memamerkan betapa hidupnya ekosistem di dalam Twitter. Meski banyak orang tidak menge-tweet, tetapi lebih banyak yang diam-diam memantau.

Fitur ini, seperti juga dijelaskan Musk, mirip seperti jumlah pemutaran di Youtube atau TikTok yang ditampilkan sehingga bisa dilihat oleh semua penonton.

“Twitter telah meluncurkan View Count, jadi kalian bisa melihat seberapa sering sebuah tweet dilihat pengguna lain. Ini sudah lazim di video,” terang Musk lewat akun Twitter-nya.

“Fitur ini menunjukkan Twitter lebih hidup ketimbang yang dilihat dari luar, karena lebih 90 persen pengguna hanya membaca tetapi tidak menge-tweet,” lanjut dia.

Sayangnya fitur baru ini tidak berlaku surut. Artinya hanya tweet-tweet baru dari sekitar pertengahan Desember yang jumlah view-nya ditampilkan. Sementara cuitan lawas sama sekali tidak menampilkan jumlah view.

Lebih dari itu, fitur ini sebenarnya adalah fitur analytic Twitter yang tadinya hanya bisa dilihat oleh pemilik cuitan. Bedanya kini jumlah view bisa dilihat oleh semua orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Survei: 89,34% Pelanggan Puas Terhadap Pelayanan PDAM Makassar

Perumda Air Minum Kota Makassar mendengarkan pemaparan hasil survei kepuasan pelanggan terhadap layanan di Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT