fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

XL Axiata Siapkan Keandalan Jaringan Dukung F1Powerboat Danau Toba

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MEDAN – Operator seluler XL Axiata memastikan keandalan jaringan 4G di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, untuk mendukung kelancaran kejuaraan internasional perahu cepat F1Powerboat pada 2-3 Maret 2024 di Danau Toba.

Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi di Medan, Sabtu, mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan maksimal dari penyediaan jaringan internet dan telekomunikasi berkualitas tinggi mengingat F1 Powerboat 2024 adalah kegiatan prestisius yang digelar di Indonesia, khususnya di Danau Toba.

Baca juga:  Komitmen Pelindo Pengembangan Ekonomi Sosia Lingkungan

Kejuaraan internasional itu, kata dia, kemungkinan akan menaikkan trafik penggunaan berbagai layanan data di kawasan Danau Toba, mengingat penyelenggaraan setiap ajang itu juga ditargetkan untuk meningkatkan kunjungan wisata.

ADVERTISEMENT

“Selain itu, peningkatan aktivitas kemungkinan juga akan terjadi bahkan mulai dari Medan dan di sepanjang jalur transportasi menuju Danau Toba,” katanya.

Di kawasan Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau lebih dari 1.150 desa dan 103 kecamatan, yang berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir.

Baca juga:  Jaringan XL Axiata Aman Terkendali Selama Libur Ramadan dan Lebaran 2024

Total ada lebih dari sekitar 460 BTS 4G yang melayani pelanggan di semua area tersebut.

ADVERTISEMENT

Saat ini XL Axiata memiliki pelanggan sebesar 57,5 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 160 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.

Baca juga:  Telkomsel Sulawesi Tangani Lonjakan Trafik Internet 10.08% Selama Ramadan Lebaran

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

“Dengan keandalan jaringan 4G yang kami siapkan, bagian dari upaya mendukung kelancaran kejuaraan internasional perahu cepat F1Powerboat, 2-3 Maret 2024 Danau Toba,” katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT