fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ajak Perantau Pulang Kampung, Ini Tawaran Investasi Pj Gubernur Bahtiar di Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Penjabat Gubernur, Bahtiar Baharuddin mengajak warga Sulawesi Selatan yang merantau dan tinggal di luar untuk segera kembali membangun daerah. Warga Sulsel yang sukses di luar disarankan kembali memajukan daerah.

Para tokoh yang memiliki pengalaman di luar negeri diundang untuk berinvestasi dan membangun kampung halaman. Dengan luas wilayah yang besar, Sulsel menurut Bahtiar Baharuddin memiliki potensi yang belum sepenuhnya dimanfaatkan.

Hal inilah yang memicu Bahtiar menyerukan kepada masyarakat Sulsel untuk kembali ke daerah membangun kampung. “Pulang meki kampung. Sudah waktunya investasi di Sulawesi Selatan,” seru Bahtiar dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Rabu, 3 April 2024.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PAN Sebut Demokrat Dukung Prabowo Capres, DPP: AHY Akan Umumkan Pekan Depan

Bahtiar menyampaikan potensi Sulsel saat ini serta ke depan setelah terbangunnya Ibu Kota Negara (IKN). Sehingga diaspora yang berada dirantau juga diajak untuk membangun dan berinvestasi. Ia menilai, Sulawesi Selatan dengan lebih dari 300 pulau memiliki potensi yang menjanjikan. 

Dalam konteks pembangunan, menjadi hub timur yang strategis dan dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut diungkapkan Bahtiar Baharuddin di hadapan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Jakarta awal pekan kemarin.

Baca juga:  Marak Pencurian Meteran Air, Dirut PDAM Makassar: Lapor ke Polisi

IKN menurutnya menunjang peluang investasi. “Tidak ada kota sebesar Makassar yang terdekat dengan IKN. Dengan terbentuknya IKN, kita semua harus mengubah pikiran bahwa Indonesia berubah, lanskap ekonomi berubah, lanskap sosial berubah,” sebutnya. 

ADVERTISEMENT

Untuk itu, Ia meminta saatnya menyatukan pikiran dan membangun Sulsel agar kehidupan ekonomi masyarakat semakin baik. Karena dengan begitu upaya untuk memakmurkan kampung halaman dapat terwujud.

Baca juga:  Di Sini Lokasi TPS Pj Gubernur Sulsel dan Keluarganya

“Saatnya kita, termasuk tokoh-tokoh di rantau punya pengalaman di luar negeri, bangun ini kampung. Luas sekali kampung kita, potensinya besar. Sayang sekali kalau potensi besar tetapi kehidupan ekonomi masyarakat kita belum baik,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT