fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Anggota DPRD Makassar, Arifin Dg Kulle Soroti Pemkot Atasi Anak Jalanan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Arifin Dg Kulle soroti serta menyampaikan beberapa rekomendasi atas permasalahan yang terjadi di Kota Makassar, salah satunya terkait anak jalanan.

Hal tersebut disampaikan Arifin saat rapat paripurna yang membahas penyampaian rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Makassar Tahun Anggaran 2022, Rabu (14/06/2023).

Baca juga:  Pelaksana APBD Tahun 2022, DPRD Makassar Gelar Rapat Komisi

“Masalah anak terlantar kemudian menjadi aib jalanan. Gelandangan, pengemis, pengamen, khusus di lampu merah masih menjadi keluhan khusus bagi masyarakat berlangsung dari tahun ke tahun tanpa adanya solusi dari dinas sosial,” katanya

ADVERTISEMENT

Arifin, juga menjabarkan dua rekomendasi untuk menangani persoalan tersebut.

” Kami memberanikan rekomendasi memerintahkan kepada Dinas sosial untuk melakukan verifikasi dan validasi data penduduk serta BPU BPJS yang menjadi dasar penagihan oleh pihak BPJS,” ucapannya.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Bersama Pemkot Makassar Bahas Rancangan APBD 2023

Selain rekomendasi itu, Arifin memerintahkan kepada Dinas Sosial untuk menyusun perencanaan dalam menangani anak jalanan serta gelandangan.

ADVERTISEMENT

“Memerintah kepada Dinas sosial untuk menyusun perencanaan asing dalam penanganan anak jalanan, gelandangan, pengemis, di kota Makassar sebagai upaya progresif inovatif untuk menyelesaikan masalah ini,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT