fbpx
No menu items!

Danny Pomanto Pastikan Tidak Ada Calo pada PPDB

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto memastikan tidak ada titipan dan pencaloan pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021.

Danny mengatakan bahwa PPDB tingkat SD dan SMP Kota Makassar dilaksanakan secara online dan secara transparan. Sehingga kecurangan seperti pencaloan PPDB titipan hampir pasti tidak ada.

“Saya kira soal itu susah titipan karena sistem yang mengelola. Kami ingin menyampaikan di masyarakat semua terbuka, semua transparan. Tidak ada yang bisa intervensi karena ini adalah sistem yang menjaga,” ujar Danny saat memantau hari pertama pendaftaran PDDB jalur Zonasi di War Room Balaikota Makassar, Senin (21/6/2021).

Baca juga:  Hore! Insentif Nakes Makassar Segera Cair

Danny mengungkapkan bahwa dirinya sering mendapat pesan WhatsApp dari oknum-oknum yang ingin “menitipkan” anaknya agar mudah masuk di sekolah-sekolah yang diinginkan.

“Tetap ada yang WA, tapi saya sampaikan bahwa semua punya hak yang sama, semua jalan lurus,” tegas Danny.

Sementara itu, Kepala bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kota Makassar, Denny Hidayat mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan pelaksanaan PPDB secara transparan dan terbuka.

Baca juga:  Pemkot Siapkan 100 ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM

“Kita transparan dan terbuka. Kita akan pantau terus PPDB karena sudah kita pasang CCTV di Dinas Pendidikan. Jadi, kita bisa kontrol di sini semua, akan kelihatan semua,” terang Denny.

Baca berikutnya: Pantau Hari Pertama PPDB, Diskominfo Terima Aduan Administrasi

Terkini

Danny Tegaskan Soal Aturan Berkendara Saat PPKM Level IV

Danny Pomanto menegaskan aturan perjalanan selama PPKM Level IV di Makassar hanya menyasar pada transportasi umum.

Populer

Berita Terkait