fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Demokrat Sebut Airlangga dan Erick Thohir Calon Kuat Cawapres Prabowo

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan dua nama menguat untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dua nama itu yakni Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

 “Setahu saya yang beredar di sana itu [KIM] ya kalau bukan Airlangga ya Erick Thohir. Tetapi itu kan semuanya tergantung capresnya yang menentukan. Kelihatannya nama itu yang menguat sekarang,” kata Syarief dilansir CNNIndonesia.com, Kamis, 5 Oktober 2023.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Izin Umroh, Taufan Pawe Tidak Hadir Saat Penyerahan Surat Perintah Bacagub Sulsel

Syarief menyebut posisi Demokrat saat ini tidak pada mengusulkan nama cawapres ke Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo. 

Namun, kata Syarief, pihaknya tetap siap apabila diajak mendiskusikan sosok yang bakal menjadi pendamping Prabowo dalam kontestasi politik tahun depan.

“Jadi kalau teman-teman anggota koalisi mengajak kami untuk urun rembug, ya kami tentunya berterima kasih,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Lima Arahan Presiden Jokowi kepada Jajaran Polri

Senada, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan partainya menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk memilih cawapres Prabowo kepada parpol yang ada di KIM.

“Kita ikuti saja siapapun nama yang diputuskan. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara ini. Mana yang dirasa bisa mendekatkan kita ke kemenangan, Demokrat akan dukung penuh,” ujar Herzaky.

Baca juga:  Minimalisir Dampak Bencana, BPBD Makassar Rangkul Banyak Pihak

Prabowo Subianto sejauh ini didukung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat. Kemudian PBB, Partai Gelora, dan Paratai Garuda. Namun sejauh ini, Prabowo belum juga mengumumkan siapa calon pendampingnya di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

Beberapa nama yang belakangan muncul di antaranya Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT