fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DILAN: Pejabat Pemerintah dan Swasta akan Jadi Bapak Asuh Warga Miskin

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Deng Ical menyamapaikan strategi penanggulangan kemiskinan jika kelak dirinya diberi amanah memimpin Kota Makassar bersama Dokter Fadli Ananda.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan kampanye dialogis di Jalan Talasalapang, Minggu (18/10).

Deng Ical mengungkapkan, cara mengatasi kemiskinan diantaranya dengan pendekatan bapak asuh. Dalam arti, bukan hanya pemerintah yang dilibatkan dalam menangani kemiskinan tetapi juga swasta dan warga yang sudah lebih sejahtera.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Program Tes Swab Guru se Sulsel Mulai Diterapkan

“Setiap warga miskin akan punya bapak asuh. Pejabat pemerintah akan diberi tanggung jawab sebagai bapak asuh,” ungkap mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Pejabat dimaksud, lanjutnya, mulai dari eselon terendah hingga wakil wali kota dan wali kota. Demikian juga para pejabat swasta akan dilibatkan. Mereka juga akan diberi tanggung jawab sebagai bapak asuh.

“Tentu bagi pihak swasta, tidak ditunjuk begitu saja sebagai bapak asuh. Tanggung jawab sosialnya itu akan dikompensasi dalam bentuk lain. Mungkin saja dalam bentuk insentif atau bisa juga keringanan pajak, atau kebijakan lainnya,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Depan Kapolrestabes, DILAN Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

Untuk menunjang program tersebut, lanjut dia, harus ditunjang data yang akurat. Maka dari itu, program 100 hari pertama Dilan adalah unifikasi data.

“Kita harus punya data yang benar-benar akurat. Baik itu warga miskin, pengangguran, industri rumah tangga, dan lain sebagainya. Semua datanya mesti lengkap agar intervensi kebijakannya juga tepat,” terangnya.

Baca juga:  HUT Makassar ke 413, DPRD Turunkan 250 Personel Keamanan

Untuk itu, lanjut Deng Ical, RT/RW akan memiliki tugas strategis terkait data tersebut. Karena RT/RW tentu yang paling tahu warganya.

ADVERTISEMENT

“Makanya RT/RW juga akan kita fasilitasi. Salah satunya melalui perangkat mobile RT/RW, sehingga bisa leluasa menjalankan tugas-tugasnya,” beber peraih doktor administrasi publik ini.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT