fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD-Kejari Makassar Teken MoU Terkait Bantuan Hukum

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – DPRD Makassar melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, di Kantor DPRD Makassar, Selasa (11/01/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Andi Sundari, mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk edukasi dan sinergi Forkopimda dalam hal pengawasan.

Apalagi, kata Sundari, Kota Makassar merupakan kota yang sangat kompleks akan permasalahan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dewan Minta Pemkot Makassar Revisi Perda Retribusi Pajak Daerah

“MoU ini sebagai jembatan komunikasi yang terikat dalam melakukan kerjasama kedepannya. Sebab, produk hukum kita harusnya lebih simple dan mudah dipahami masyarakat,” tegasnya.

Dia berharap perjanjian kerjasama ini akan lebih terarah dan terpadu yang akan mempermudah pelaksanaan koordinasi dalam mewujudkan keselarasan dan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

“Jaksa pengacara negara siap memberikan jasa penegakan hukum, bantuan hukum, dan pertimbangan hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan,” tegasnya

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Komisi A DPRD Makassar Segera Revisi Kembali Perda Minol

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menjelaskan bahwa kerjasama yang dijalin bersama Kejari Makassar terkait pembimbingan di bidang hukum. Hal ini guna mendukung fungsi dan tugas anggota DPRD Makassar selaku legislator.

“Saya yakin dan percaya dalam menjalin kerjasama, DPRD dalam menjalankan tugas lebih optimal dalam rangka mendukung tugas sebagai legislator dan memberikan perlindungan hukum khususnya dalam melahirkan produk hukum yang berkualitas kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga:  Pemkot Makassar Lakukan Testing On The Road, Ini titiknya

Baca berikutnya: Dewan Soroti Penunjukan Langsung Kepala Bagian Perumda Pasar Makassar

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT