fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Program Tambah Daya Listrik PLN Buat Omzet UMKM Binaan Rumah BUMN Selayar Meningkat

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, SELAYAR – PT PLN (Persero) berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), salah satunya melalui Program Promo Tambah Daya Listrik di Bulan Berkah yang turut menggandeng UMKM dalam fitur ‘Marketplace’ di aplikasi PLN Mobile, Rabu (24/04/2024).

Terbukti, melalui promo yang berlaku pada tanggal 5 Maret 2024 sampai dengan 5 April 2024 lalu juga turut meningkatkan omzet pelaku UMKM yang tergabung dalam Rumah BUMN Selayar dan terdaftar di aplikasi PLN Mobile.

Sebanyak 23 UMKM berhasil melakukan pengiriman 92 paket ke seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan bukti dari komitmen PLN melalui Rumah BUMN Selayar untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM dari segi pemasaran produk dan peningkatan omzet.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  BRI Komitmen Buka Akses Pendanaan pada Pelaku Usaha Ultra Mikro

Salah satu pelaku UMKM yang merasakan manfaatnya adalah Terasi To Riolo yang dikelola Bapak Patta Nawang. Dalam sebuah sharing session yang diselenggarakan di Rumah BUMN Selayar, ia menyampaikan program ini bermanfaat dan mendukung peningkatan jumlah produksi dan omzet yang diperoleh.

“Dengan adanya promo Listrik di Bulan Berkah lalu penjualan di marketplace PLN Mobile meningkat. Produk saya bisa dikirim dan beredar ke berbagai daerah sehingga meningkatkan jumlah produksi setiap harinya,” kata Patta Nawang.

Baca juga:  Inacraft 2024, Produk UMKM Dekranasda Makassar Dibanjiri Peminat

Patta Nawang juga berharap, program PLN seperti ini dapat berkelanjutan karena berdampak positif dalam peningkatan ekonomi usaha menengah kecil di daerahnya.

ADVERTISEMENT

Berbagai ulasan menarik pun didapatkan dari pelanggan diantaranya dari salah satu pembeli yang merasa puas berbelanja.

“Terima kasih seller barang bagus, pengiriman cepat, seller ramah, packingan rapi, puas belanja di Rumah BUMN Selayar”, ujarnya.

General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch. Andy Adchaminoerdin, menjelaskan program promo Listrik di Bulan Berkah bertujuan untuk mendukung pelaku UMKM.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Khusus Ojol, Kopi Susu di Warkop Sohib Ratulangi Hanya 8 Ribu

Selain itu Andy menambahkan, guna mendongkrak penjualan UMKM, PLN juga mengajak beberapa UMKM dari Selayar untuk turut ikut serta dalam Pasar Ramadan APINDO yang diselenggarakan pada 16 Maret – 6 April 2024.

“Selain masyarakat bisa mendapatkan penghematan biaya perubahan daya, dengan mengikuti program promo Listrik di Bulan Berkah tentunya juga membantu meningkatkan omzet para pelaku usaha kecil binaan PLN,” kata Andy.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

MUI Sulsel Rilis Maklumat Non-Muslim Masuk Masjid, Simak Isinya

MUI Sulsel merilis maklumat soal non-muslim masuk masjid. Ini sebagai respons atas pertanyaan-pertanyaan masyarakat.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT