Kamis, Januari 28, 2021

DPRD Makassar dan Pj Wali Kota Teken KUA-PPAS 2021

Layar Tips

Ini 7 Usaha yang Aman Saat Krisis di Tengah Pandemi Corona

Ini 7 Usaha yang Aman Saat Krisis Ditengah Pandemi Corona

Ini Cara Mendapat Kebahagiaan di Dunia

Pada dasarnya cobaan adalah pembelajaran dan ilmu yang Allah SWT berikan kepada manusia.

Ini Tips Terhindar Kanker Prostat, Salah Satunya Bercinta

Kanker prostat menjadi salah satu masalah kesehatan yang mengancam pria. Gejalanya seperti rasa nyeri saat buang air kecil.

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – DPRD Makassar bersama Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudi Djamaluddin menyetujui dan menandatangani nota kesepahaman bersama, terkait Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2021, Senin (23/11/2020) malam.

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Makassar, Hasanuddin Leo, mengatakan, dari rancangan KUA-PPAS tahun 2021 dengan program masing-masing OPD, telah dibahas dan diseralaskan oleh Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan, penandatangan nota kesepahaman ini telah melalui proses yang cukup panjang. Sebab, hal tersebut menyangkut bagaimana untuk kemajuan Kota Makassar kedepan.

“Saya kira inilah wujud dari sinergitas. Yang kita rumuskan ini adalah rumusan anggaran bagaimana membangun kota Makassar ke depan. Rumusan awal yang dilakukan oleh eksekutif kemudian legislatif melengkapi,” kata Rudy, usai rapat paripurna.

Tekait masukan-masukan yang harus dinaikkan, muaranya tak lain sebagai optimalisasi anggaran harus sinkronkan dengan kebutuhan warga kota Makassar. Agar bisa berfungsi optimal untuk kota Makassar.

Baca Juga:

“Inikan masih ada proses. Masih kebijakan umum anggaran, kemudian ini masih plafon sementara. Ini masih ada tahapan-tahapan, selanjutnya di situ akan terjadi lagi penajaman-penajaman untuk memastikan bahwa yang kita harapkan dan yang keluar nanti betul-betul bisa menghasilkan postur anggaran, yang betul-betul bermanfaat khususnya bisa mengaklerasi ekonomi kota Makassar terkait dengan pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Soal cacatan prioritas, pemkot diminta untuk menggalakkan perekonomian yang tahun ini terindikasi melambat. Oleh sebab itu, Rudy mengatakan, kedepannya lebih dioptimalkan melalui investasi.

“Karena memang sempat melambat untuk di tahun 2020, kita harapkan di 2021 ini merupakan suatu momentum untuk meningkatkan kembali kalau perlu menggenjot kembali untuk kota Makassar melalui sendi-sendi investasi,” tandas Rudy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Besok, DPRD Gelar Paripurna Penetapan Wali Kota Makassar

Besok, DPRD akan menggelar rapat paripurna terkait Pengumuman Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Layar Populer

Layar Terkait