fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

H +3 Lebaran Idulfitri 1444 H, Ratusan Warga Serbu Wisata Permandian Leang Lonrong Pangkep

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Tiga hari setelah lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, kawasan wisata permandian alam Leang Lonrong diserbu pengunjung dari berbagai daerah di Sulsel, utamanya warga kabupaten ini.

Seperti di lokasi permandian alam Leang Lonrong yang terletak di Desa Panaikang Kecamatan Minasatene, pada Selasa (25/04/2023), ramai pengunjung wisatawan lokal.

Pantauan tempat wisata ini ramai diserbu warga Pangkep maupun dari luar Pangkep, seperti Barru, Maros, dan Makassar. Para pengunjung yang datang mulai anak anak hingga dewasa bahkan orang yang sudah tua membaur menikmati sejuknya air Leang Lonrong.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ini Jenis Kerusakan di Masjid 99 Kubah Makassar yang Segera Diperbaiki

Salah satu pengunjung, Herawati mengatakan bahwa dirinya bersama teman teman datang di Lonrong untuk bereuni sekaligus menikmati panorama alam serta sejuknya air dari Goa Lonrong.

“Kami di sini hadir bersama teman teman dari berbagai daerah seperti Makassar dan Maros. Kami memilih tempat ini karena akses yang bagus dan lokasi yang tidak begitu jauh dari kota. ” ujarnya,

Baca juga:  Untuk Masyarakat di Sulsel, Ini Imbauan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Momen Ramadan

Herawati, juga menyampaikan apresiasi kepada pengelolah wisata Leang Lonrong yang terus membenahi kawasan ini. Di mana lokasi semakin tertata baik dan sudah di lengkapi sarana penunjang seperti Gazebo, Kuliner dan ruang ganti.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah Fasilitas pendukung sudah bagus dan pastinya berbiaya murah karena hanya membayar karcis masuk 3000 saja. ” Ungkapnya.

Padatnya pengunjung yang datang juga membuat usaha UMKM warga sekitar lokasi, nampak mengais keuntungan dari banyaknya pengunjung yang menikmati libur Lebaran ini.

Baca juga:  Puskesmas Labakkang Gelar Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan di Empat Lokasi

Salah satu pedagang, Ibu Sitti yang menjual aneka makanan mengatakan, bahwa Tiga hari pasca Lebaran pengunjung Leang Lonrong membludak sehingga dirinya bersama pedagang yang lain bisa meraup keuntungan lebih.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah banyak sekali pengunjung setelah Lebaran ini, sehingga dagangan kami banyak yang laku.” Terang nya.

Kepada para pengunjung, Ibu Sitti berharap agar pengunjung menjaga kebersihan lokasi wisata ini, dengan tidak membuat sampah di sembarang tempat.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT