fbpx
No menu items!

IGHI Minta Masa Sanggah PPPK Guru Prioritaskan Honorer Lama

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar PPPK Guru 2021 telah diumumkan hari Jumat (8/10/21) lalu.

Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan masa sanggah tahap pertama pada 10-12 Oktober dan masa jawab sanggah pada 12-18 Oktober. Kemudian hasil sanggah pertama akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2021.

Ketua Ikatan Guru Honorer Indonesia (IGHI) Kawasan Timur Indonesia, Ali Kham berharap dengan adanya masa sanggah yang diberikan dapat  memprioritaskan guru honorer yang telah lama mengabdi.

“Kami berharap bahwa peluang yang masih diberikan oleb kemendikbud, saya berharap bahwa teman teman yang tidak lolos diutamakan lah yang telah lama mengabdi. Yang diberikan kredipoin tersendiri, bahwa jangan disamakan orang yang sudah lama dan baru,” ucapnya.

Menurutnya, tua atau muda guru yang mengajar, belum bisa disama ratakan. Misal, lanjutnya, anak muda dari segi berfikir dapat diandalkan tetapi untuk yang tua pun dapat dilihat dari segi pengalamannya.

“Kalo memang dari segi cara berfikir mungkin kita andalkan lah anak anak muda tapi dalam mecerdaskan anak bangsa belum tentu ya namanya ada pengalaman.  Inilah kadang kadang  pemerintah pusat  tidak menghargai,” jelasnya.

Dia pun menginginkan adanya poin penilaian tersendiri, sehingga memberikan kesempatan bagi guru honorer yang telah lama mengabdi.

“Seharusnya inikan ada poin poin tersendiri atau ada aturan bahwa kita memberikan kesempatan kepada teman teman yang sudah lama mengabdi,” tutupnya.

Baca berikutnya: Sulsel Utus 20 Kafilah Pada STQ Tingkat Nasional XXVI 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

HUT ke-352, Pemprov Sulsel Berhasil Pertahankan Sejumlah Aset

Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan sejumlah penghargaan terhadap tim penyelamat aset negara pada perayaan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

Populer

Berita Terkait