fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ina Kartika Sari Dukung Andi Mappe, Tokoh Perjuangan Pangkep Jadi Pahlawan Nasional

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari melaksanakan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Sengkae Kelurahan Bori Appaka Kec. Minasatene, Pangkep, Jumat (18/11/2022). Ia mendukung tokoh perjuangan Andi Mappe jadi pahlawan nasional.

Dengan tema “Kepahlawanan”, hadir mendampingi Ketua DPRD Sulsel Ketua DPD Golkar Pangkep Andi Ilham Zainuddin, Anggota DPRD Pangkep Fraksi Partai Golkar Lisa Nurbaeni dan Budiamin dan sebagai Pemateri Muhammad Faried Wajdi dari Dewan Kebudayaan Kabupaten Pangkep.

Ina mengatakan nilai-nilai kebangsaan perlu disampaikan ke masyarakat agar generasi saat ini bisa menjadi penerus bangsa ke depannya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati Pangkep Bagikan Bibit Rumput Laut di Tekolabbua dan Anrongappaka

“Kita bisa menikmati kemerdekaan hari ini berkat jasa jasa para pahlawan kita terdahulu. Maka, tugas kita saat ini menjaga nmenghargai kepahlawanan itu,” ujar politisi Golkar ini,

Sementara itu, pemateri Muhammad Faried Wajdi menyampaikan bahwa butuh kesadaran semua pihak agar nilai nilai kepahlawanan bisa tetap terjaga, misalnya soal mengetahui sejarah daerah kita hingga siapa pahlawan di daerah kita.

“Olehnya itu, kita tidak boleh melupakan perjuangan pahlawan kita. Mereka mengorbankan segalanya, bahkan nyawanya untuk kemederkaan yang kita nikamati saat ini,” katanya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya Kerajaan Siang (Pangkep saat ini) yang dulunya adalah kerajaan besar di Sulawesi di masanya, tapi saat ini warga yang berada di pusat kerajaan ini tidak lagi mengenal sejarahnya hingga situs situs peninggalannya.

Baca juga:  RKPD 2024, Pemda Pangkep Fokus Atasi Kemiskinan dan Peningkatan Ekonomi

Demikian pula terkait kepahlawanan, menurut Budayawan ini, bahwa saat ini generasi muda banyak tidak mengenal siapa pahlawan yang sangat berjasa dalam sejarah perjuangan di daerah seperti Andi Mappe.

Menurutnya dengan adanya sosialisasi nilai nilai kebangsaan ini menjadi hal positif untuk generasi saat ini.

ADVERTISEMENT

“Jadi dengan kegiatan ini, pahlawan di daerah kita seperti Andi Mappe akan semakin dikenal di generasi sekarang, sehingga perjuangan mereka dahulu bisa dihargai sehingga dukungan untuk bisa dinobatkan sebagai pahlawan Nasional semakin banyak. ” terangnya.

Baca juga:  Sulsel Dapat Rp900 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Faried Wajdi juga berharap, agar kehadiran Andi Ina Kartika yang juga ketua DPRD Sulsel ini bisa membantu pemerintah Pangkep untuk memperjuangkan Andi Mappe menjadi Pahlawan Nasional.

Menutup Sosialisasi Kebangsaan, Ina mengapresiasi Pemda Pangkep yang berjuang untuk penetapan Tokoh Andi Mappe menjadi Pahlawan Nasional.

“Saya selaku Ketua DPRD Provinsi Sulsel, sangat mendukung dan siap membantu untuk memperjuangkan Andi Mappe menjadi Pahlawan Nasional. ” Tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID Dugaan Pelanggaran PKPI 

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel terus bergerak memproses dugaan pelanggaran aturan seleksi Calon Anggota KPID yang dilaksanakan Komisi A dengan memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT